Fri. Jan 15th, 2021

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Tim Wasev Staf Teritorial Korem 051/Wkt Cek Administrasi Koramil 05/Bantar Gebang

Rakyatmerdekanews Kota Bekasi – Koramil 05/Bantar Gebang Kodim 0507 menerima kunjungan tim Wasev Staf Teritorial dari Korem 051/Wkt dalam rangka pengecekan administrasi, bertempat di Makoramil 05/Bantar Gebang, Jln.Narogong, Kel.Bantar Gebang, Kec.Bantar Gebang, Kota Bekasi, Kamis, (26/11/2020).

Kunjungan tim Wasev Staf Teritorial Koram 051/Wkt yang di pimpin oleh Kapten Arm Bahrul Hadi (Pasi Binwanwil) Korem 051/Wkt bersama rombongan untuk mengecek administrasi, Wawancara dengan Danramil, mengadakan interaksi dengan Staf Koramil dan Babinsa yang selama ini terjun langsung di lapangan.

Dalam kunjungannya Kapten Arh Bahrul mengatakan, “Terkait adanya wabah Covid 19 yang hingga saat ini masih melanda, sebagai babinsa harus bisa menjadi contoh serta mengajak warga binaannya untuk mentaati segala peraturan pemerintah menerapkan protokol kesehatan dengan selalu cuci tangan serta mewajibkan warga memakai masker jika keluar rumah”. Ucapnya.

Selain itu Pasi Binwanwil juga menyampaikan, “Untuk pembuatan produk Administrasi rencana dan laporan saya harapkan harus disesuaikan dengan buku petunjuk yang berlaku dari Komando atas dan juga saya menghimbau kepada babinsa, kalian adalah ujung tombak satuan, untu itu harus bisa memahami tugas pokoknya, sehingga dapat melaksanakan tugas secara profesional”.tuturnya.

“Semoga Dengan adanya pengawasan dan evaluasi ini akan menambah motivasi Babinsa dalam menjalankan tugas serta dapat mempertanggung jawabkan hasil kegiatan dilapangannya.”pungkas Kapten Arm Bahrul hadi

Adapun kegiatan wasev meliputi pengecekan produk bidang talak Binter, Bin Jaringter, Karbak, Dukops Babinsa, Binfung Danramil serta produk yang berhubungan dengan kegiatan teritorial.

Sementara itu Komandan Koramil 05/Bantar Gebang Kapten Inf Pardi mengatakan “Memang selama ini masih di temukan kendala babinsa dilapangan namun semua itu bisa kita atasi semoga kedepan babinsa bisa lebih professional dalam menjalankan tugas di lapangan sesuai tugas pokok dan tanggung jawabnya”, ucap Danramil.

Turut mengikuti dalam acara Wasev tersebut Sertu Daryanto dan Sertu Herman dari Staf Teritorial Korem 051/Wkt.

Usai pelaksanaan Wasev di Koramil 05/Bantar Gebang Tim Wasev melanjutkan wasev ke Koramil lain di jajaran Kodim 0507/ Bekasi. (Monti)