Fri. Jan 15th, 2021

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Sertijab KSOP Marunda : Menguatkan Kinerja

Rakyatmerdekanews.com – Jakarta – Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Marunda Kelas IV ,telah menyelesaikan serahterima jabatan (Sertijab) dari pejabat lama Iwan Sumantri kepada Capt Isa Amsyari,pada Jumat (4/12/2020),di Kantor Kawasan Berikat Nusantara,Jakarta Utara. Iwan Sumantri yang dipercaya untuk memimpin Distrik Navigasi Kelas II Semarang.

Dalam sambutannya mengatakan,selama 22 bulan menjadi nahkoda di KSOP Marunda,memohon maaf bila ada keselahan dalam kepemimpinannya.”Dan jika selama kepemimpinan kami ada yang positif,silahkan diteruskan.Tapi yang tidak baik mohon diperbaiki dan ditingkatkan lagi dalam peningkatan kerja. Selamat kepada KSOP yang baru. Semoga sukse selalu,”ungkap Iwan Sumantri.

Sementara Capt Isa Amsyari ,mengatakan,akan meneruskan program-program Kepala KSOP terdahulu.”Kita harus optimis dan bekerjasama untuk meningkatkan kinerja yang sudah baik,”kata Isa Amsyari. Seperti pelayanan buku pelaut online.

Diklat Pemberdayaan Masyarakat kepada 400 nelayan di Marunda dan Inportnet. Acara pisah sambut yang dihadiri Bea Cukai, TNI, Polri, KKP, KCI, KBN dan INSA yang memberikan penilaian tentang keselamatan pelayaran sebagai gugus tugas kehadiran kapal dalam bongkar muat barang.

Dimana posisi kolam dan alur pelabuhan Marunda masih perlu penataan lalulintas kapal hendak masuk.”Kapal-kapal yang hendak masuk pelabuhan sering mengalami kemacetan. Lantaran rambu navigasi keselamatan pelayaran sering rusak. Ini perlu perhatian,”kata Aminuddin,Ketua Insa Cabang Jakarta.(Delly M)