Mon. Jan 18th, 2021

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Viral!! Video Muscam KNPI Bekasi Utara Ricuh, Akibat ketidaksiapan Panitia Muscam?

RakyatMerdekaNews, Kota Bekasi — Sebuah video kericuhan viral di sosial media dan WAG, Dalam kericuhan itu, sejumlah kursi berterbangan di ruang acara. Bahkan dalam kericuhan yang direkam video itu memperlihatkan terjadi bentrokan fisik antara peserta.

Video tersebut di rekam oleh Ichsan Tamimi salah satu pemuda dan warga Bekasi Utara yang kebetulan sedang berada di lokasi untuk melihat jalannya Musyawarah Kecamatan (Muscam) Bekasi Utara Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) pada hari Jumat (4/12/2020).

“Perdebatan berawal dari adanya perdebatan antara peserta organisasi kepemudaan (OKP) dengan pihak panitia peserta menuding pihak panitia memberatkan sejumlah peserta dari organisasi kepemudaan (OKP), ungkap Ichsan Tamimi kepada RakyatMerdekaNews, di Kota Bekasi (4/12/2020).

Ichsan Tamimi

Menurut Ichsan Tamimi, ketidaksiapan panitia muscam KNPI Bekasi Utara menyelenggarakan sidang muscam. Berawal dari hasil verifikasi yang berubah-ubah, sehingga menciptakan kecurigaan peserta sidang, diduga panitia tidak obyektif.

“Panitia tidak mampu menjaga stabilitas dan kondusifitas sidang dengan masuknya pihak-pihak yang bukan peserta sidang,” tambahnya.

Masih menurut Ichsan Tamimi, Kinerja panitia terkesan terburu-buru dalam menyelenggarakan Muscam. Pasalnya Muscam kali ini merupakan yang kedua gagal dilakukan, dimana sebelumnya yang sedianya akan diadakan Muscam juga di batalkan. Jadi sudah 2 kali dibatalkan.

Tangkapan Layar Video Suasana Muscam KNIP Bekasi Utara Kota Bekasi (4/12/2020)

“Dengan adanya kejadian ini dan banyak timbulnya permasalahan di sidang KNPI Bekasi Utara. Bisa menimbulkan pertanyaan apakah mekanisme Muscam KNPI yang dijalankan oleh panitia di kecamatan lain yang sudah berjalan juga seperti yang diadakan di kecamatan Bekasi Utara?. Sehingga kualitas semua Muscam KNPI sekota Bekasi juga dipertanyakan,” tegasnya lagi.

Baca juga : Jokowi Lepas Ekspor Produk 54 UKM dengan Nilai Rp 23,75 triliun

Masih menurut Ichsan Tamimi, Muscam KNPI Bekasi Utara juga terlihat kurang menerapkan protokol kesehatan. Sehingga kinerja Panitia Muscam perlu dikoreksi, agar dipersiapkan dengan baik lagi kedepannya. “Semoga menjadi perhatian dan catatan pihak-pihak terkait dalam rangka perbaikan KNPI ke depan,” tegas Ichsan Tamimi mengakhiri keteranganya. (Surya)