Thu. Sep 29th, 2022

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Akhirnya, Perusahaan di Kawasan Tenjo Bogor Akomodir Keluhan Warga

RMnews, Bogor – Warga di kampung Tegal Pondoh, RT. 005/RW. 008, desa Singa Bangsa, kecamatan Tenjo, kabupaten Bogor, Jawa Barat mengeluhkan keberadaan sebuah perusahaan yang dinilai tidak peduli terhadap masyarakat di lingkungan mereka tinggal.
Kepada media Rakyatmerdekanews
Com, (13/01) Junaedi Jaya salah seorang tokoh masyarakat setempat mengatakan, setiap bentuk perusahaan mempunyai tanggung jawab untuk mengembangkan lingkungan sekitarnya melalui program-program sosial seperti program lingkungan dan lain sebagainya. Yang demikian itu disebut corporate social responsiblity. CSR merupakan suatu komitmen berkelanjutan oleh dunia usaha untuk bertindak etis dan memberikan kontribusi kepada pengembangan ekonomi dari komunitas setempat ataupun masyarakat luas, bersamaan dengan peningkatan taraf hidup pekerja beserta keluarganya, katanya.
Upaya menyampaikan aspirasi warga yang dilakukan media sebagai fungsi kontrol akhirnya diakomodir pihak perusahaan.
Setelah dilakukan musyawarah oleh para tokoh masyarakat, organisasi kemsyarakatan (Ormas) Pemuda Pancasila, Muspika dan pihak humas perusahaan akhirnya membuahkan sebuah kesepakatan, salah satunya kerja sama disekitar rekrutmen karyawan dan pengolahan limbah perusahaan.
Pihak perusahaan yang diwakili oleh humas perusahaan tersebut merespon semua masukan harapan dan keinginan serta tuntutan masyarakat, sehingga dijadikan laporan ke pihak Direktur perusahaan.
Dalam kesempatan itu Camat kecamatan Tenjo, Kurnia mengharapkan kepada kedua lembaga yang selama ini gencar menyampaikan keluhan warga, terutama media Rakyatmerdekanews agar menciptakan suasana yang kondusif sehingga tercipta tertib lingkungan, harapnya.
Sementara itu , Junaedi tokoh masyarakat yang sekaligus mantan kepala desa setempat mengajak semua warga atau ormas agar menarik diri dari lokasi orasi setelah diterima oleh pihak perusahaan.
Turut hadir dalam kesempatan itu, unsur dari Polsek Tenjo, Satpol PP dan Koramil. (Tim)