Mon. Mar 1st, 2021

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Jelang Vaksinasi Februari, Pemkab Agam Matangkan Persiapan

Rakyat Merdeka News.Com Agam, Sumbar — Jelang pelaksanaan vaksinasi yang rencananya akan dilangsungkan pada Februari mendatang, Pemerintah Kabupaten Agam matangkan sejumlah persiapaan.

Asisten III Sekretariat Kabupaten Agam, H. Junaidi menuturkan Kabupaten Agam mendapat giliran vaksinasi di tahap II, bulan Februari 2021.

Dikatakan, jelang pelaksanaannya, Pemkab Agam memiliki kesempatan untuk belajar dari pengalaman daerah yang mendapat giliran di tahap I.

“Kita berada di tahap 2, kita akan segera bahas teknisnya, kita bisa jalin koordinasi dengan Kota Padang dan Painan. Sehingga kita bisa lebih sempurna dalam pelaksanaan,” ujarnya saat rapat pembahasan vaksinasi covid19 di Aula Utama Kantor Bupati Agam, Jumat (15/1).

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupatem Agam, Welfizar dalam rapat tersebut mengingatkan untuk melakukan sosialisasi terlebih sebelum pelaksanaan vaksinasi pada Februari mendatang.

“Sebelum pelaksanaan nanti, kita perlu matangkan sosialisasi kepada masyarakat, bagaimana teknis, sasaran ataupun siapa saja yang tidak dianjurkan untuk divaksinasi,” ucapnya.

Menurutnya, sosialisasi menjadi hal penting sebelum pelaksanaan vaksinasi, mengingat saat ini masyarakat sudah disuguhkan informasi- informasi dari banyak sumber.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Agam, Drs. Martias Wanto Dt. Maruhun membenarkan pelaksanaan vaksinasi Februari nanti.

Namun, sebelum pelaksanaan, pihaknya mewanti-wanti leading sector untuk mematangkan langkah-langkah.

“Kepada OPD yang menjadi leading sektor, segera adakan rapat pembahasan langkah-langkah, termasuk strategi dan teknisnya di lapangan,” katanya.

Menjelang ditentukannya teknis, sasaran dan jadwal yang pasti terkait vaksinasi, pihaknya mengimbau masyarakat untuk bersabar menunggu informasi lebih lanjut.

“Tunggu informasi lanjutannya, kemudian Satgas Covid-19 juga diminta proaktif terkait pelaksanaan vaksinasi ini,” ujarnya.Hms.(KN)