Mon. Mar 1st, 2021

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

DLH Tangsel Pasang Spanduk Peringatan Dilarang Buang Sampah Di Kolong Fly Over Ciputat

Rakyatmerdekanews.com – Ciputat – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangsel tengah fokus mengatasi masalah sampah terdapat di kolong flyover Ciputat, saat ini DLH Tangsel sudah memasang spanduk peringatan dilarang membuang sampah, pasalnya ada saja, yang membuang sampah setiap harinya di sekitar kolong fly over Ciputat tersebut. (23/01/21)

Kasie Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tangsel Rastra Yudhatama atau yang lebih akrab dipanggil Yudha mengatakan bahwa nanti akan menggelar piket malam dengan warga sekitar flyover Ciputat.

“Piket malam diadakan untuk mengamankan lingkungan supaya tidak dikotori orang – orangyang tidak bertanggungjawab yang membuang sampah sembarangan,”tegasnya.

Yudha pun menjelaskan bahwa kami dari pihak DLH Tangsel akan mencoba bergotong-royong dengan warga sekitar, untuk saat ini warga sekitar dulu yang melakukan penjagaan dan rencana sebelumnya pihak DLH Tangsel akan menggandeng Satpol PP untuk melakukan piket malam,”ujarnya.

“Namun Sementara ini kita coba dengan warga dulu, alhamdulillah sih kemarin sudah mulai berkurang sampah yang ada di gang itu, namun, ke depannya DLH Tangsel akan tetap melibatkan pihak Satpol PP untuk melakukan piket penjagaan,”ucapnya.

Saat ditemui ditempat berbeda, Bapak Romi sebagai Ketua RW 1 pun menyampaikan, Spanduk larangan membuang sampah di sekitar flyover Ciputat, Tangerang Selatan, sudah terpasang, spanduk tersebut berisi peringatan dilarang buang sampah disini, dan apabila melanggar akan kena sangsi denda hingga Rp 50 juta,”tegasnya.

Lanjut RW 01, Spanduk tersebut dipasang pada Kamis (21/01/21) pagi, spanduk dipasang di beberapa titik rawan yang menjadi lokasi pembuangan sampah, khususnya di bawah flyover Ciputat di Jalan Dewi Sartika, semoga kedepan nya masyarakat tidak akan membuang sampah sembarangan lagi disiktar kolong fly over Ciputat,”pungkasnya. (Ratna)