Mon. Mar 1st, 2021

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Kapolsek Ciptim Turun Langsung Pimpin OPS Cipkon Di Wilayah Pondok Ranji

Rakyatmerdekanews.com – Tangsel – Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) Gabungan Bersama Tiga Pilar Polsek Ciputat Timur, sebelum OPS Cipkon terlebih utama apel yang digelar di halaman Mapolsek Ciputat Timur, Sabtu malam (23/01/21).

Camat Ciptim Sutang Supriyanto, M.Si mentampaikan bahwa Apel Skala besar ini untuk mengantisipasi Penyebaran Virus Corona Covid 19, saya menghimbau kepada masyarakat yang sedang berkumpul di tempat ramai,dan mengantisipasi juga terjadinya tawuran.

“Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada Lurah, Danramil dan Kapolsek Ciptim yang terus melakukan upaya – upaya Pencegahan Covid 19,”ucapnya.

Lebih lanjut Camat Ciptim menegaskan, malam ini sesuai dengan acara yang sudah di agendakan, semua tempat-tempat usaha harus tutup pukul 20.00 wib, jaga kesehatan serta kekompakan semoga Allah, Tuhan Yang Maha Esa melihat kerja keras kita semua,”imbuhnya.

Saat yang sama, Kompol Endy Mahandika, SH Kapolsek Ciptim dalam arahannya mengatakan, Pawas malam ini kami berkoordinasi dengan Satpol PP, dan kami lakukan adalah memberikan himbauan secara Persuasif, terutama kepada warga, kami pun menghimbau untuk jaga Kesehatan maupun Kekompakan, Semoga Allah SWT selalu menyertai dan melindungi kita semua,”ujarnya.

Adapun jumlah keseluruhan Personil Gabungan yang ada sebanyak 29 Personil yang dikerahkan dalam operasi cipta kondisi dimalam minggu ini antara lain, 18 personil anggota Polsek Ciptim, 5 personil Satpol PP, 2 personil TNI, dan 4 personil dari PJU Kec.Ciptim.

Dari pantauan awak media, Cafe atau Warung Kongko yang berada di pondok ranji menjadi sasaran aparat gabungan karena mash beroperasi dijam yang telah ditentukan.

Kapolsek Ciptim pun memberikan pengarahan dan sosialisasi kepada pengelolah warung maupun pengunjung secara persuasif untuk mentaati peraturan Pemerintah dan menerapkan prokes demi memutus mata rantai Covid-19.

Kapolsek Ciptim pun menyampaikan,  bahwa Operasi Cipta Kondisi ini dilaksanakan rutin oleh Polsek Ciputat Timur agar masyarakat sadar dan taat akan peraturan dimasa pandemi, dan terus menetapkan prokes kesehatan,”pungkasnya. (Ratna)