Mon. Sep 20th, 2021

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Lagi, Polisi Tangkap Seleberiti Pengguna Barang Haram Narkoba 

Rakyatmerdekanews.com,Jakarta – Lagi, seorang selebriti menggunakan atau mengkonsumsi barang terlarang narkotika jenis ekstasi. Yang kemudian menjeratnya dalam penanggapan yang dilakukan Kepolisian Pelabuhan Tanjung Priok,pada Kamis (4/2),kemarin.
Dimana awalnya,Kepolisian Polres Pelabuhan Tanjung Priok,melalui Satresnarkoba mendapatkan info dari masyarakat.”Kemudian kami kembangkan dan bergeser ketempat kejadian yang diketahui daerah sekitar Apartemen Fraser Residence Sudirman Jakarta Selatan,”begitu keterangan Reza Rahandhi,Kasatresnarkoba,Senin (8/2). Di saat penyelidikan oleh Tim yang dipimpin Kasatresnarkoba,terungkap seorang selebriti dicurigai bernama Ridho R. “Saat dilakukan penggeledahan di badan dan pakaian, ditemukan di kantong celana bagian depan sebelah kanan 1 (satu) buah bekas bungkus rokok berisi 3 (tiga) butir Extacy,”ujarnya. Yang akhirnya,tersangka kemudian dibawa ke Mapolres untuk disidik lebih lanjut.
Sedangkan barang bukti yang didapat 3 butir ekstasi. Dan pasal yang disangkakan Pasal 112 ayat (1) sub pasal 127 ayat (1) Undang-Undang Negara Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I bukan tanaman, dipidana dengan pidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp. 800 Juta dan paling banyak Rp 800 Miliar.

Pasal 127 (1) Undang-Undang Negara Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Setiap penyalahgunaan narkotika golongan 1 bagi diri sendiri dipidana denga6n pidana penjara paling lama 4 tahun.(Delly M)