Mon. Apr 12th, 2021

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Koperasi Tunas Harapan Nusantara Cabang Kabupaten Sragen Antusias Dukung Ketahanan Pangan Nasional

Rakyatmerdekanews.com, Sragen – Dalam upaya mengatasi krisis pangan akibat dampak pandemi Covid-19 yang dikuatirkan terus berkepanjangan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengambil langkah tepat dengan menerapkan program ketahanan pangan nasional.

Agar hal ini cepat terealisasi, Jokowi akhirnya mempercayakan Menteri Pertahanan (Menhan) Probowo Subianto untuk menangani program ketahanan pangan ini. Hal ini merupakan jawaban Jokowi atas peringatan badan pangan dunia atau FAO agar seluruh dunia melakukan antisipasi akan krisis pangan saat pandemi Covid-19. Pemerintah Indonesia pun langsung melakukan refocusing anggaran untuk menghindari adanya masalah tersebut.
Jokowi secara tegas memberikan pesan khusus kepada Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian untuk mengingatkan para kepala daerah agar mendukung program ketahanan pangan nasional di tengah wabah Covid-19 ini.
Ketahanan pangan nasional merupakan salah satu program yang difokuskan oleh pemerintah pusat pada tahun 2021 mendapat apresiasi dari sejumlah elemen masyarakat di tanah air.
Salah satunya adalah koperasi petani Tunas Harapan Nusantara cabang Sragen, Jawa Tengah mereka secara antusias mendukung program ketahanan pangan yang dicetuskan oleh Presiden Jokowi. Sebagai bentuk keseriusannya, mereka langsung merapatkan barisan dengan melakukan perekrutan anggota, sekaligus pembentukan pengurus koperasi cabang kabupaten Sragen yang rencananya akan dikukuhkan pada hari Minggu 21 Pebruari 2021. Dalam kesempatan itu secara resmi terbentuk ketua dan pengurus, serta perwakilan sejumlah 20 kecamatan se-kabupaten Sragen. Untuk Dewan Penasehat dipercayakan kepada Dede Jamaludin, Ketua Arif Prihatno Susilo, untuk posisi Sekretaris Rohmat Arika, Bendahara, Galuh Handy Pratama. Sedangkan posisi humas dipercayakan kepada 1. Sidibyo. 2. Drs. Bambang Maryono. 3. Panut S.pd.
Arif Prihatno Susilo selaku Ketua Cabang koperasi Tunas Harapan Nusantara kabupaten Sragen mengatakan, melalui kehadiran koperasi THN ini kami selaku jajaran pengurus secara kompak siap mendukung ketahanan pangan nasional yang diprogramkan Presiden Jokowi yang kemudian didelegasikan kepada Menhan Prabowo Subianto untuk mengatasi krisis pangan akibat pandemi Covid-19. Ungkapnya di sekretariat koperasi Tunas Harapan Nusantara cabang Sragen di Gondang Baru RT. 13 no.33 Gondang, Sragen, Jum’at (19/02/2021).
Arif berharap koperasi Tunas Harapan Nusantara ini segera terealisasi agar bisa membantu masyarakat banyak dalam hal pangan di masa pandemi Covid-19 ini, harapnya.
Drs. Bambang Maryono, humas koperasi Tunas Harapan Nusantara cabang Sragen sangat antusias mendukung program Jokowi yang diiniasi Prabowo Subianto terkait ketahanan pangan di masa pandemi yang berkepanjangan ini. Dengan telah didirikannya koperasi Tunas Harapan Nusantara cabang Sragen ini
bisa lebih meringankan beban, terutama masyarakat kalangan menengah kebawah agar lebih sejahtera.
Panut, Spd wakil humas koperasi THN cabang Sragen menambahkan, kehadiran koperasi ini diharapkan bisa lebih membantu meringankan beban petani utamanya kalangan menengah kebawah.
Sudibyo humas cabang koperasi THN kabupaten Sragen berharap agar program ini cepat terealisasi sehingga tidak terjadi persoalan krisis pangan di masa pendemi Covid-19 ini, harapnya. (Tim)