Mon. Apr 12th, 2021

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Program 3T dan Baksos Fokus Giat Polresta Bandara Soetta Di Hari Kamis Manis

Rakyatmerdekanews.com – Tangerang – Berdasar Arahan Kapolda Metro Jaya terkait Pelaksanaan Kegiatan 3T (Tracing, Testing, Treatment) di lingkungan Satker PMJ maka Pada Hari Kamis, sekitar pukul 09.00 WIB s/d 12.00 WIB Polresta Bandara Soetta melaksanakan kegiatan 3T (Testing, Tracing dan Treatment) dan Bakti Sosial di Desa sekitar Wilayah Hukum Polresta Bandara Soetta, yaitu Kelurahan Selapajang Jaya, Kecamatan Neglasari, Perumahan dan Perkampungan Bandara Mas. (25/02/21)

Acara giat tersebut dipimpin oleh Kapolresta Bandara Soetta Kombes Pol Adi Ferdian Saputra, S.IK. M.H, didampingi oleh Kapolsek Neglasari Kompol Rosiana Nurwidajati.

Adapun turut hadir dalam kegiatan 3T (Tracing, Testing and Treatment) dan juga Baksos tersebut adalah :

1. Dandim 0506 Tangerang diwakili oleh PLH Danramil 02 Btc Kapten Mawardi

2. Para Pejabat Utama Polres Kota Bandara Soekarno Hatta

3. Kepala Kantor Otoritas Bandara Udara Wilayah 1 Soekarno Hatta (Bapak Herson, S.H)

4. Executive General Manager PT. (PERSERO) Angkasa Pura II (Bapak Hufron)

5. Kepala Balai Besar Karantina Ikan, Pengendalian Mutu Dan Keamanan Hasil Perikanan Jakarta (Bapak Wahyudi)

6. Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Soekarno Hatta (Bapak Rommy)

7. Lurah Selapajang Jaya (Bapak Ahmad Yani, S.I.P)

8. Camat Neglasari (Bapak Tubagus Sani Sariawan, AP., M.Si)

9. Kapolsek Neglasari Kompol Rosiana Nurwidajati

10. Kepala Kantor Pelayanan Utama Bea & Cukai Tipe C Soekarno Hatta (Bapak Kurnia Adri Kusuma)

11. Kepala Kantor Balai Besar Karantina Pertanian Soekarno Hatta ( Drh. Yuwono Adi)

12. Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas 1 Soekarno Hatta (Bapak Cipto)

13. GM Airnav Indonesia Perum LPPMPI Jakarta Air Traffic Service (Bapak Azmi Jamalullail)

14. Kepala Kantor Badan Pencarian Dan Pertolongan Jakarta (Bapak Agus)

Sementara untuk pelaksana kegiatan sendiri yaitu Ipda Linda AM.K,. Aipda Rahmad Zain, Aipda Desy Ali Natalius Am.d Kep, Didin Wahyudin Am.d Kep serta Hilmah Nur Fahmi Am.d Keb dan untuk Petugas Pendaftaran yaitu Briptu Rian Wahyu Yulianto, Briptu Beny Saputra, Briptu Tri Angga Sukma Putra, Briptu Ail Baida serta Pembawa Acara Bripka Sri Indah Bintari danbPembacaan Doa Ipda Edy Sahroni.

Kapolresta Bandara Soetta Kombes Pol Adi Ferdian Saputra, S.IK. M.H, dalam kesempatan tersebut menyampaikan, Kegiatan berlangsung dengan menghadirkan seluruh elemen pemerintahan (Camat, Lurah, Kades, RT, RW, Perangkat Desa) dan TNI serta masyarakat yang membutuhkan pelayanan.

“Hasil Kegiatan 3T (Testing, Tracing dan Treatment) serta Bakti Sosial adalah Kelurahan Selapajang Jaya (Desa sekitar Wilayah Hukum Polresta Bandara Soetta) yang Diperiksa sebanyak 151 (Seratus Lima Puluh Satu) Orang dengan Metode Rapid Antigen dengan hasil semuanya Negatif,”jelas Kombes Pol Adi.

Lebih lanjut Kombes Pol Adi Ferdian menjelaskan, untuk rincian pemeriksaan Rapid Antigen yaitu terdiri dari Lansia Sebanyak 31 (Tiga Puluh Satu) Orang dan Dewasa Sebanyak 120 (Seratus Dua Puluh) Orang.

Selain pemberian pemeriksaan rapid test antigen gratis, dibagikan juga 3.000 (Tiga Ribu) Masker Medis kepada warga untuk dapat memperkuat pencegahan penyebaran Covid 19 beserta 165 (Seratus Enam Puluh Lima) Bungkus Beras @ 5 Kg dalam acara Bakti Sosial,”imbuh Kapolresta Bandara Soetta.

Lanjutnya, untuk tujuan Kegiatan 3T (Testing, Tracing dan Treatment) serta Bakti Sosial (pemberian Sembako berupa Beras) dilaksanakan serentak oleh Personel Polresta Bandara Soetta untuk dapat menekan angka masyarakat yang terkonfirmasi Positif Covid 19 terutama masyarakat di Desa di sekitar Wilayah Hukum Polresta Bandara Soetta.

“Acara Bakti Sosial dengan pembagian sembako berupa Beras @5Kg agar masyarakat dalam masa sulit ekonomi ini dapat terbantu terpenuhi kebutuhan dasarnya, acara pun dilakukan dengan tetap memperhatikan dan mempraktekkan secara ketat Protokol Kesehatan Pencegahan Covid 19,”pungkas Kapolresta Bandara Soetta. (Ratna)