Mon. Apr 12th, 2021

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Pensiunan Guru Beberkan Asal – Usul Pantai Tanjung

Natuna – Babinsa Desa Tanjung Sertu Yudi Teguh Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna melaksanakan Komsos dengan Zainal Abidin 75 Thn
Seorang Pensiunan Guru di DesaTanjung Kecamatan Bunguran Timur Laut Natuna, Minggu (28/02/2021).

Komsos yang dilakukan oleh Sertu Yudi Teguh guna mengetahui Riwayat maupun sejarah Pantai Tanjung yang berlokasi di Desa Tanjung tersebut.

Zainal Abidin selaku salah satu orang yang di tuakan di Desa Tanjung mengisahkan nama pantai Tanjung itu sebenarnya tidak ada riwayat yang terkandung di dalamnya, hanya kebetulan lokasi Pantai itu masuk di wilayah Desa Tanjung sehingga oleh masyarakat Tanjung dinamai dengan sebutan Pantai Tanjung.

Sedangkan Tanjung adalah daratan yang menjorok ke laut sehingga di sebut dengan Nama Tanjung (Tanjung artinya daratan yang menjorok ke laut).

Dimana tahun 2008 terjadilah pemekaran Desa, dan Desa yang dimekarkan itu di beri nama Desa Limau Manis dengan adanya Desa Limau Manis membuat lokasi Pantai Tanjung wilayahnya sebagian besar juga masuk ke Desa Limau Manis, dan oleh masyarakat Desa Limau Manis di sebut Pantai Teluk Selahang sampai sekarang ini.

” Tetapi masyarakat lebih mengenal dengan sebutan Pantai Tanjung karena nama tanjung sudah sangat melekat dalam ingatan masyarakat. untuk nama pantai Teluk Selahang kurang Familiar/tenar di telinga masyarakat ” ujarnya

Lebih lanjut Zainal Abidin membeberkan, jika lokasi Pantai Tanjung sebelum ada pemekaran panjangnya -+ 1500 M, dan setelah ada pemekaran tinggal menyisakan -+ 250 M dari Batas Desa Limau sampai Jembatan Tanjung,selebihnya masuk dalam kawasan Pantai Teluk Selahang.

Dalam hal ini Sertu Yudi Teguh tidak lupa tetap terapkan prokes saat lakukan komsos dengan Zainal Abidin dan berharap kedepannya pariwisata ini dapat lebih maju sehingga dapat menarik minat wisatawan mancanegara untuk datang berkunjung di pantai Tanjung ini.

(Red)