Thu. Aug 11th, 2022

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

UNPAM Jalin Kerjasama Dengan Universitas Mahendradatta

Denpasar – Universitas Pamulang jalin kerjasama dengan Universitas Mahendradatta, MoU terkait pelaksanaan kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi, diantaranya Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Denpasar (3/02/2021).

Dalam suasana duka, karena kehilangan Rektor yang sangat dicintai, Universitas Pamulang dapat menghadiri kegiatan penandatanganan kerjasama antara dua Universitas tersebut diwakili oleh Direktur Pascasarjana Universitas Pamulang.

Kerjasama yang digagas oleh Dr. Wayan Ardani, SS., M.M., dan Dr. (c). Denok Sunarsi, S.Pd., M.M., ini berlangsung dengan sangat baik.

Acara dibuka dengan lantunan doa, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan teks Pancasila dan Pembukaan Undang Undang Dasar Negara 1945

Universitas Mahendradatta, berdomisili Jl. Ken Arok No.12, Peguyangan, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80115., didirikan tahun 1963 oleh Shri Wedastera Suyasa dan Ir. Soekarno. Saat ini Universitas Mahendradatta mempunyai lima prodi strata satu diantaranya; Kewirausahaan; Manajemen; Fisip Ilmu Sosial dan Politik ;Ilmu Hukum; Teknik Industri dan dua Prodi Pascasarjana yaitu : Magister Administrasi Publik dan Magister Ilmu Hukum

Dalam sambutan nya, ketua yayasan memaparkan sejarah berdirinya Universitas Mahendradatta, saat ini Univesitas Mahendradatta mempunyai 4 fakultas dan 2 program Pascasarjana.
“Mudah mudahan pertemuan ini bisa membangun dua lembaga untuk lebih baik lagi kedepannya. Karena niat baik mencerdaskan kehidupan bangsa adalah tugas kita selaku akademisi untuk mewujudkan nya” pungkas Ketum yayasan Shri IGN Wira Wedawitry WS, S. Sos, SH. MH.

Sambutan dilanjutkan oleh Rektor Universitas Mahendradatta Dr. Putri Anggreni, SE., MBA, M. Pd., dalam sambutan nya Rektor menyampaikan beberapa pencapaian Universitas Mahendradatta sampai saat ini ada beberapa prodi unggulan. Kampus yang sudah berdiri kurang lebih 60 tahun, yayasan Mahendradatta masih eksis, dengan roh ajaran Ir. Soekarno dengan visi misi berkomitmen dalam perkembangan SDM, program yayasan memberikan kesempatan studi lanjut kepada dosen dosen nya, sehingga persiapan regenerasi akan terpenuhi dengan baik. Komitmen yayasan dan civitas akademika sangat konsisten, yakin dan optimis Universitas Mahendradatta dapat berkembang dan tetap Berjaya di kedepannya.

Sambutan di lanjutkan oleh Direktur Pascasarjana Universitas Pamulang mewakili Rektor Universitas Pamulang. Dalam pemaparan singkat nya Dr. Ir. H. Sarwani, M.T., M.M. mengungkapkan bahwa Universitas Pamulang adalah Universitas dengan mahasiswa terbanyak, sampai saat ini tercatat lebih dari 90. 000 mahasiswa menuntut ilmu disana, dengan jumlah tenaga pengajar lebih dari 2500 dosen, menyampaikan program kerjasama dengan Universitas Mahendradatta terkait Tri Dharma Perguruan Tinggi, meliputi Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian serta Pengabdian Kepada Masyarakat dan program lainnya. “Selain kuantitas, Universitas Pamulang akan berusaha meningkatkan kualitas, baik dari sisi tenaga pengajar, maupun dari segi kualitas mahasiswa nya, dengan kerjasama antara dua lembaga diharapkan dapat memberikan sumbangsih pada program program yang di targetkan terutama Tri Dharma Perguruan Tinggi kedepannya” pungkas Sarwani.

Dalam kesempatan ini Dr. H. Sugiyanto mewakili LPPM Universitas Pamulang menyampaikan beberapa sistem yang ada di Universitas Pamulang serta pemberdayaan
masyarakat dan mahasiswa yang bersertifikasi guna menunjang dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Penandatanganan MoU Universitas Mahendradatta oleh Rektor Universitas Mahendradatta sementara
Universitas Pamulang diwakili oleh Direktur Pascasarjana Universita Pamulang.

Kegiatan ini di hadiri oleh Warek 1, Dr. I Made Agus Mahendra, ST, M. Sc., Warek 3, Drs. Abdul Samad Asaf, M.M., Warek 4, Dra. Ni Wayan Suartini, M.M., Ketua BPM Ni Putu Ari Setiawati, S.E., M.M., Dr. A. A Ngurah Agung Wira Bima Wikrama, ST, M. Si. dari Universitas Mahendradatta.

Sementara dari Universitas Pamulang dihadiri oleh Dr. Ir. N. Sunardi, S.E., M.M., Dr. H. Sachro, M.M., Dr. Ruknan, M.Pd., Dr. Muklis Catio, M.Ed., Dr. Imas masriah, M.Pd., Dr. H. Sugiyanto, M.M. dan Dr.(c). Kharisma Danang Yuangga, S.Pd., M.Pd.

Akhir pertemuan Dr. Ir. H. Sarwani sangat berterima kasih atas penerimaan yang hangat dari pihak Universitas Mahendradatta

Diharapkan MoU ini dapat mengembangkan dua lembaga di semua aspek akademis mulai dari pengembangan kemahasiswaan, tenaga pengajar terkait Tri Dharma Perguruan Tinggi serta meningkatkan kualitas lembaga kedepannya. (Red)