Mon. Apr 12th, 2021

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

DPP LPPI Apresiasi Kapolri, ETLE Dapat Mudahkan Pelayanan Penilangan Dengan Elektronik

Rakyatmerdekanews.com-Jakarta – Konsep Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo, M.Si mewujudkan transformasi Menuju Polri yang Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan (Presesi), sejauh ini tahap demi tahap sudah dilalui.

Jika dilihat ketekunan menjalankan tugas Kapolri Listyo Sigit Prabowo semakin tidak diragukan, ini menjadi harapan baru bagi korps Bhayangkara dengan terbuktinya sesuatu hal yang konkret, seperti program electronic traffic law enforcement atau ETLE yaitu sistem pelayanan penegakan hukum dengan elektronik atau menggunakan mesin,
sistem tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) yang merupakan bagian program prioritas Kapolri.

Program ini diharapkan dapat mengurangi interaksi pelanggar lalu lintas dengan petugas. peresmian program ETLE merupakan Tahap I secara nasional, Total ada 12 Kepolisian Daerah yang bakal menggunakan sistem ETLE. Peluncuran ETLE ini dibuka langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Kepala Korps Lalu Lintas Polri Inspektur Jenderal Istiono.

Dalam hal ini Kapolri Listyo Sigit Prabowo mendapat apresiasi dari berbagai kalangan, termasuk diantaranya Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Pemuda Pemerhati Indonesia (LPPI) “Kami mengapresiasi langkah terobosan cepat yang dilakukan oleh pak” Kapolri Jenderal Listyo Sigit, yaitu berhasil mewujudkan program untuk memudahkan pelayanan bagi masyarakat dalam melakukan penilangan menggunakan electronic traffic law enforcement ( ELTE )” ucap Ketua Umum (Ketum) DPP LPPI Dedi Siregar Kamis (25/03/2021).

“Menurut Dedi Siregar, Program ini sangat memudahkan masyarakat dan petugas lalu lintas. Petugas yang berjaga akan lebih optimal dalam melakukan pengamanan lalu lintas dijalan raya, kami menyambut baik langkah pak” Kapolri, dengan melakukan kemudahkan pelayanan terhadap masyarakat.

Sebagai tambahan informasi Kapolri jenderal Listyo Sigit Prabowo tepatnya pada Rabu (24/02/2021), sudah melakukan launching Program Aplikasi Pengaduan Masyarakat (Dumas) Presisi, Ini Bagian dari program unggulan Kapolri untuk mewujudkan bentuk transparansi dan Handling Complain pelayanan bagi masyarakat luas.

Usai dilantik Presiden RI Joko Widodo pada Rabu, 27 Januari 2021, serta mengambil sumpah jabatan Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sebagai Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia. yang ditekankan salah satunya adalah, pelayanan Polri yang menitikberatkan pada kemudahan, cepat, transparan, terjangkau dan humanis. Kemudian anggota Polri harus responsif, misalnya dalam menangani laporan dari masyarakat.

Atas dasar itulah DPP LPPI mendukung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, menuju Polri presisi “melihat langkah beliau menjalankan tugas sebagai Kapolri sangat progresif dan cepat melakukan tindakan, baik penanganan pelayan kasus hukum dan juga persoalan yang terjadi dikalangan masyarakat” kata Dedi Siregar.(DS/Ag/Fac)