Mon. Apr 12th, 2021

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

154 Pemuda Ikuti Sidang Parade Cata PK TNI AD I/2021 Panda Manokwari Papua Barat

Manokwari. — Kodam XVIII/Kasuari menggelar Sidang Parade Calon Tamtama Prajurit Karir (Cata PK) TNI AD Gelombang I TA 2021 panitia daerah (Panda) Manokwari, dipimpin Kepala Ajudan Jenderal Kodam (Kaajendam) XVIII/Kasuari, Kolonel Caj Muhammad Radjab, Senin (5/4/2021)di Aula Makodam XVIII/Kasuari, Trikora Arfai 1, Manokwari, Papua Barat.

Sidang Parade ini merupakan rangkaian dari beberapa tahap kegiatan seleksi sebelumnya, yang telah diikuti oleh para peserta Cata PK TNI AD. Sebanyak 154 orang mengikuti sidang tersebut. Bagi mereka yang dinyatakan lulus seleksi akan lanjut mengikuti seleksi berikutnya di tingkat Subpanpus yang nantinya akan digelar kembali di Kodam XVIII/Kasuari.

Pada kesempatan tersebut Kaajendam mengatakan bahwa sebagaimana visi dan misi Panglima TNI untuk mewujudkan TNI yang profesional, modern, dan tangguh, dibutuhkan Sumber Daya Manusia yang berbasis kompetensi untuk mencapai standar kemampuan yang profesional, militan, dan memiliki loyalitas yang tinggi. Untuk itu diperlukan proses rekrutmen yang bersih, transparan, dan bebas KKN.

“Oleh karena itu, atas nama ketua sidang saya berharap pelaksanaan sidang Parade berlangsung dengan aman dan lancar. Hal ini tentunya sangat bergantung kepada kredibilitas panitia seleksi dalam mengamati, menilai, dan memberikan masukan kepada pimpinan sidang,” ucap Kolonel Radjab.

Sesuai data yang ada, lanjutnya, diajukan 154 orang Cata untuk mengikuti Sidang Parade. Dari jumlah tersebut akan dipilih untuk mengikuti seleksi tingkat Subpanpus Kodam XVIII/Kasuari sebanyak satu setengah kali alokasi pendidikan, yaitu 126 orang.

“Setiap calon tamtama yang mengikuti sidang Parade memiliki kesempatan dan peluang yang sama untuk menjadi prajurit TNI Angkatan Darat walaupun memiliki latar belakang yang berbeda, ada yang anaknya buruh, pedagang, petani, nelayan, pedagang, pegawai negeri, dan bahkan anak dari keluarga besar TNI sendiri. Untuk itu kami mengimbau kepada panitia seleksi agar benar-benar bertindak profesional, objektif, dan tidak mengabaikan prosedur yang telah ditentukan dalam memberikan penilaian. Hal ini penting guna mendapatkan calon-calon prajurit yang handal untuk memperkuat TNI Angkatan Darat di masa yang akan datang. Pilihlah calon tamtama yang paling tepat dan terbaik diantara semua calon yang ada,” pesan Kaajendam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kakesdam, Kajasdam, Wakaajendam, dan Pabanda Rendiaga Spersdam XVIII/Kasuari.

(Pendam XVIII/Ksr/red)