Mon. Apr 12th, 2021

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Lurah Kedoya Utara Terus Sosialisasikan Vaksinasi Lansia Ke Warga

Rakyatmerdekanews.com, Jakarta – Vaksinasi lansia di Kelurahan Kedoya Utara sudah berjalan mulai dari pada tanggal 17 maret 2021 berlokasi di Wisma Siti Mariyam kemudian dilanjut kelokasi SDN 09 Kedoya Utara untuk memudah akses warga lansia menujuh lokasi pelaksanaan vaksinasi., Senin (05/04/2021).

Lurah Kedoya Utara Tubagus Masarul Iman menjelaskan,” Data Vaksinasi lansia yang ada di Kelurahan Kedoya Utara, data dari Dukcapil sebelum di Cleansing 5.771 dan sasaran vaksinasi Baru mencapai 2.531 sekitar Capaian 43,85%.

” Sisanya sebanyak 3.240, kita akan lakukan sosialisasi kewarga, bersama pihak RT dan RW, agar angka vaksinasi itu meningkatkan di Kedoya Utara, bukan hanya disitu saja, pihak kelurahan juga sudah membuka central vaksin yang saat ini ada dilokasi SDN 09 Kedoya Utara ditepat diwilayah RW.08 ” terangnya.

Tubagus menambahkan, Vaksin sinocav ini aman untuk kesehatan juga sudah diberikan lebel halal oleh pihak MUI, jadi warga Kedoya Utara tak perlu takut dan ragu untuk di vaksinasi., karena vaksinasi bertujuan untuk kesehatan dan pencegahan penyebaran Covid-19 serta menambah ketahanan tubuh.

Warga lansia yang akan melakukan vaksinasi terlebih dahulu akan mengikuti beberapa hadapan pemeriksaan, salah satunya pemeriksaan kesehatan., apabila warga lansia saat dilakukan pemeriksaan mengalami kendala kesehatan, vaksinasinya akan ditunda ” ungkap Lurah Kedoya Utara.

Dalam upaya pihak kelurahan yang sudah dilakukan berupa sosialisasi kepada warga baik dengan pemasangan spanduk maupun melalui pengeras suara di Masjid dan Musholla bekerjasama dengan ta’mir Masjid/Mushollah.

Upaya yang kedua, jemput bola warga lansia kelokasi RW dan langsung dilaksanakan Screening kesehatan bekerjasama atau kolaborasi ASN dg para Ketua RW, RT, LMK, FKDM, PKK, kader Dasawisma dan Karang Taruna dan antar jemput lansia menggunakan mobil Dinas ” ucapnya.

Lurah Kedoya Utara Tubagus Masarul Iman mengajak kepada seluruh warga Kedoya Utara mari kita sukseskan program pemerintah tentang vaksinasi terutama kepada lansia agar terhindar dari virus Covid-19 ” tutupnya., (zes).