Sun. May 9th, 2021

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

30 Anak Yatim Setiap Jumat Mendapatkan Santunan Dari Kios Anak Yatim (KTJ) RW.06

Rakyatmerdekanews.com, Jakarta – Pengurus lingkungan Ketua RW.06 Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat yang dipimpin oleh H. Mujahid bersama Jajarannya telah membentuk program peduli kepada Anak yatim dan hasilnya terbentuklah sebuah wadah bernama Kios Anak Yatim., Jumat (09/04/2021).

H. Mujahid Ketua RW.06 Kelurahan Karang Anyar, Sawah Besar mengatakan,” awal terbentuknya kios anak yatim, dimulai disaat pandemi Covid-19 dan adanya Program Kampung Tangguh Jaya RW.06 Kelurahan Karang Anyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat. memang kita tambahkan kegiatan kepedulian kepada anak yatim nya.

Alhamdulillah, kios anak yatim Kampung Tangguh Jaya ini sudah berjalan 3bulan dan setiap pekan, dihari Jumat selalu memberikan santunan kepada anak yatim yang ada dilingkungan RW.06 Kelurahan Karang Anyar Jakarta Pusat ” ungkap Mujahid.

Mujahid menambahkan,” Kios anak yatim Kampung tangguh jaya saat ini telah memilik 30 orang anak yatim, warga yang ada dilingkungan RW.06 yang tergabung dari beberapa RT.

” Dana santunan kios anak yatim yang setiap pekan hari jumat kita lakukan ini, kita peroleh dengan cara membuat kotak amal yatim dan disimpan setiap warung yang lingkungan, ada juga dari para donatur dari warga dilingkungan yang telah menyisikan sebagaian rezeki untuk anak yatim ” terangnya.

Saya ucapkan banyak terima kasih kepada warga RW.06 Karang Anyar Sawah Besar, para donatur, para jajaran pengurus RT yang telah membantu untuk menjalankan program peduli kepada anak yatim yang ada dilingkungan, mudah-mudah kegiatan ini menjadi ladang amal dan pahala untuk bekal diakhirat nanti ” ucapnya.

Ibu Yati salah satu nenek dari anak yatim RW.06 menjelaskan,” Dirinya tak bisa berbicara banyak., hanya mengimpulkan kegiatan Kios anak yatim RW.06 yang dipimpin oleh H. Mujahid ini memang sangat membantu sekali buat warganya ” kata yati saat wawancari awak media terlihat dengan wajah yang sangat terharu.

Menurut Yati, Kegiatan seperti ini baru ada dikepemimpinan bapak H. Mujahid yang mengajarkan dan mengajak kita harus saling peduli, terutama kepada anak yatim yang ada dilingkungan.

Saya doakan buat Bapak RW.06 H. Mujahid dan seluruh pengurus RT dan Para donatur, semoga selalu diberikan kemudahan rezekinya dan selalu dilindungi oleh Allah SWT ” tandanya., (zes).