Sun. May 9th, 2021

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

RLC- 19 Tangsel Launching Buku Berjudul, ‘Covid- 19 Tak Sebercanda Itu’

Rakyatmerdekanews.com,Tangsel – Lebih dari setahun pendemi Covid-19 melanda negeri ini, namun tidak sedikit yang masih santai bahkan cuek. Untuk memakai masker saja bukan atas kesadaran diri sendiri melainkan disuruh, ini kerap terjadi pada saat razia masker, padahal banyaknya korban dikarenakan Virus tersebut, menjadi bukti bahwa Covid-19 itu ada dan patut diwaspadai.

Terkait hal itu Rumah Lawan Covid-19 (RLC-19) bersama Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Hj. Airin Rachmi Diany SH,. MH, pada Minggu 11 April 2021 melaunching buku yang berjudul Covid-19 Tak Sebercanda Itu.

Koordinator RLC-19 kota Tangsel dr. Suhara Manullang mengatakan, mengingat satu Tahun sudah RLC-19 berdiri, yang dimana tamu tak diundang yaitu Covid-19 telah menggoncangkan Dunia, termasuk Dunia kesehatan, kami para tim medis mengakui sampai tergagap-gagap ujar Suhara Manullang kepada wartawan Ciater Serpong, Senin (12/04/2021).

Tahun lalu Angka konfirmasi positif Covid-19 yang masuk di RLC-19 berkisar dua ribu apalagi lonjakan terjadi di bulan November sampai dengan Desember 2020, dengan begitu 24 jam kami melayani mengawasi, termasuk menerima berbagai keluhan, ingin dapat tempat dan lain sebagainya.

Namun demikian diluaran sana banyak yang menganggap Covid-19 bercanda, jika kita tahu ini berbahaya dan bisa menularkan mungkin kondisi berbeda dan lebih baik.

“Maka selalu saya tanya apa jaminannya anda tidak tertular Covid-19, tentu tidak ada yang bisa menjamin, karena siapapun bisa tertular, apa bila mengerti akan hal itu, perilaku tentu harus dirubah, artinya meningkatkan kesadaran membiasakan menjaga kesehatan diri sendiri juga orang lain haruslah dilakukan, ini merupakan  bagian isi dari pesan buku Covid-19 Tak Sebercanda, “pungkas Suhara Manullang.(Agus.G)