Tue. Jun 15th, 2021

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Siswa Siswi SMPN 2 Kota Bekasi Melakukan Kegiatan Rutin Bagi Takjil Kepada Para Pengendara


 

RakyatMerdekaNews, Kota Bekasi — Mengisi Kegiatan Bulan Ramadhan 1442 H dalam masa pandemi OSIS SMPN 2 Kota Bekasi melakukan berbagai kegiatan diantaranya mengadakan Pesantren Ramadhan dan pembagian Takjil kepada para pengendara kendaraan yang lewat di depan sekolahan tepatnya di Jalan Chairil Anwar Kota Bekasi.

Untuk kegiatan Pesantren Ramadhan telah di selengarakan pada hari Rabu (21/04/2021) mulai pukul 7:30 hingga pukul 10:45 WIB.

“Kegiatan Siswa Siswi SMPN 2 Kota Bekasi di Bulan Ramadhan di isi dua acara Pokok yaitu Pembagian Takjil buka puasa dan kegiatan Pesantren Ramadhan. Acara Pesantren Ramadhan kami selengarakan di tahun ini Mengambil Tema Penumbuhan Budi Pekerti. Kegiatan di awali dengan sholat Dhuha bersama dan kegiatan baca tulis Al Quran, kemudian diisi ceramah tentang Budi Pekerti bagaimana anak harus berbakti kepada orang tua dan guru, kemudian di akhiri dengan Sejarah Para Nabi,” ucap Drs Rudy Winarso MM kepala Sekolah SMPN 2 Kota Bekasi kepada RakyatMerdekaNews, Kamis (6/05/2021)

“Kegiatan berjalan dengan protokol kesehatan dan di ikuti oleh siswa siswi dalam kondisi sehat yang tentunya dengan persetujuan orang tua siswa yang di buktikan dengan Surat Pernyataan Ijin Orang Tua untuk Melakukan KBM Tatap Muka,” tambah Rudi.

Ditambahkan oleh Kepala Sekolah bahwa, Kegiatan pembagian takjil terselengara atas kerjasama pihak Sekolah dan para orang tua murid. Kegiatan yang di jalankan Kepala Sekolah, para Guru Kelas dan para orang tua murid yang tergabung di dalam Forum kelas serta diikuti para siswa siswi.

“Kegiatan Pembagian Takjil kami selengarakan sejak awal puasa ramadhan dan untuk orang Tua dan siswa diadakan secara bergiliran dalam setiap harinya diikuti oleh tiga kelas dan tentunya hanya perwakilan dari masing-masing kelas dari tiga kelas di awali dari kelas 9,” ucap Marisa Guru Kelas 7D kepada RakyatMerdekaNews di sela-sela kegiatan Bagi Takjil di SMPN2 Kota Bekasi.

Untuk hari ini Kamis (6/05/2021) pelaksanaan Pembagian Takjil Buka Puasa di ikuti oleh kelas para orang tua dan siswa siswi kelas 7D, 7E dan 7F.

“Kegiatan Pembagian Takjil Buka Puasa merupakan kegiatan yang positif karena aktualisasi dari pelajaran Agama Islam, sehingga di harapkan para Siswa memahami serta mengikuti amalan berbagi bagi sesama, dan mampu meningkatkan amalan sedekah terlebih di bulan Suci Ramadhan,” ucap Dwi Larasati salah satu orang tua siswa kelas 7D yang turut hadir saat kegiatan pembagian Takjil mendampingi Anaknya ketika diminta pendapatnya terkait kegiatan bagi takjil di sekolah anaknya. (Surya)