Tue. Jun 15th, 2021

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Satpol PP Kecamatan Kebon Jeruk Gelar Pengawasan Prokes Kelokasi Perkantoran Dan Tempat Usaha


Rakyatmerdekanews.com, Jakarta – Diawali apel persiapan anggota yang selalu rutin dilakukan Satpol PP Kecamatan Kebon Jeruk sebelum menggelar kegiatan kelapangan guna mendapatkan arahan fungsi dan tanggung jawab pelaksanaan kegiatan.

Guna memutus mata rantai penularan covid19, Satpol PP Kecamatan Kebon Jeruk melaksanaan kegiatan
pengawasan protokol kesehatan dilokasi perkantoran, tempat usaha, resto, cafe dan rumah makan., kamis (27/05/2021).

Yudistira Adi Nugraha
Kasatpol PP Kecamatan Kebon Jeruk mengatakan,” Ada beberapa kegiatan yang kita lakukan setiap harinya diantaranya, operasi yustisi tertib masker, pengawasan prokes diperkantoran maupun tempat usaha, pengecakan pelaksanaan tes swab dan vaksinasi.

Kegiatan pengawasan atau pengecekan Prokes yang dilakukan anggota Satpol PP Kecamatan Kebon Jeruk untuk perkantoran maupun tempat usaha bertujuan melihat penerapan Prokes sesuai anjuran pemerintah, diantaranya apakah sudah menyediakan tempat cuci, memiliki alat pengukur suhu, menyediakan hand sanitezer, himbauan jawab masker dan menjaga jarak serta mengecek aktifitas jumlah karyawan yang bekerja ” jelasnya.

” Tepatnya dijalan Pejuangan Ruko Kedoya Center, Kebon Jeruk Jakarta Barat. Sebanyak 30 lokasi perkantoran maupun tempat usaha sudah didatangi petugas guna melakukan pengecekan ” ucap Yudistira Adi Nugraha Kasatpol PP Kecamatan Kebon Jeruk.

Yudistira menambahkan, Apabila pengawasan atau pengecekan yang dilakukan oleh petugas ada diantara salah satu perkantoran maupun tempat usaha yang kurang mematuhi ketentuan Prokes maka akan diberikan sanksi tindakan tertulis oleh petugas.

Selanjutnya, lokasi perkantoran dan tempat usaha yang sudah didatangi petugas berada dijalan Pejuangan Ruko Kedoya Center, salah satunya PT. Asuransi AIA dan kami dari Jajaran Satpol PP Kecamatan Kebon Jeruk akan terus menggelar kegiatan ini guna mencegah dan menekan angka penularan covid19 di Jakarta, khususnya diwilayah Kebon Jeruk Jakarta Barat ” papar Yudistira Adi Nugraha
Kasatpol PP Kecamatan Kebon Jeruk.

Siti salah satu karyawan PT. Asuransi AIA mengungkapkan, dirinya sangat senang dengan adanya petugas Satpol PP Kecamatan Kebon Jeruk melakukan pengecekan Prokes untuk mencegah penyebaran covid19.

” Jadi fungsi pengawasan Prokes khususnya diwilayah Kecamatan Kebon Jeruk, dilokasi perkantoran dan tempat usaha berjalan dengan baik., agar covid19 ini cepat berakhir ” teranngnya. (Zes).