Tue. Jun 15th, 2021

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Antisipasi Arus Balik Mudik Lebaran, Kepala Terbus Kalideres Cegah Penyebaran Covid19


Rakyatmerdekanews.com, Jakarta – Terminal Bus Kalideres Jakarta yang terlihat terminal bus yang paling aktif dibanding terminal bus lain yang ada di Jakarta dari pantauan awak media dilapangan kepala terbus Kalideres terus meningkatkan pencegahan covid19, untuk memutus mata rantai penyebaran di Kota DKI Jakarta, khususnya Area terminal bus Kalideres., senin (31/05/2021).

Kepala terminal Bus Kaliderea Revi Zulkarnain mengatakan,” diri sudah menyiapkan tempat untuk pemeriksaan kesehatan tes swab antigen dan GeNose C19 untuk mengecek seluruh penumpang dan pengemudi bus yang di area terminal bus Kalideres Jakarta.

Seluruh penumpang dan pengemudian yang ada di terminal Kalideres mesti mengikuti pemeriksaan kesehatan tes swab antigen dan GeNose C19 guna mengetahui apakah masyarakat yang ingin berpergian ataupun membawa penumpang, kesehatannya terkontrol dengan baik dan terbebas dari penularan covid19.

” Posko pemeriksaan tes swab antigen dan GeNose C19, terhitung mulai dari senin (16/5/2021), arus balik mudik lebaran Idul Fitri 1442 H, 2021. Hingga sampai saat ini senin (31/05/2021) terhitung dan tercatat pemeriksaan tes swab antigen dan GeNose C19 mencapai ribuan warga mengikuti pemeriksaan ” jelasnya.

Sambung Revi, Berikuti ini rincian pemeriksaan Tes Swab Antigen dan GeNose C19, senin (16/05/2021) hingga Sampai saat ini Senin (31/05/2021) tercatat sebanyak 2361 orang, hasil negatif 2344 dan hasil positif 17 orang., untuk pemeriksaan GoNose C19 mencapai sebanyak 1235 orang, hasil pemeriksaan 1235 Negatif dan hasil pemeriksaan GeNose C19 tidak ditemukan warga yang positif., jadi totalnya semua sebanyak 3596 orang telah mengikuti tes swab dan GoNose C19.

” Apabila ditemukan hasil pemeriksaan penumpang yang positif langsung dibawa ke Wisma Atlet Kemayoran Jakarta Pusat menggunakan bus sekolah yang stand by diterminal bus Kalideres Jakarta guna penyembuhan kesehatan warga ” kata Revi.

” Jadi kurang lebih sudah mencapai ribuan masyarakat telah mengikuti pemeriksaan kesehatan tes swab antigen dan GoNose gratis diterminal Kalideres guna memutus mata rantai penyebaran penularan covid19 ” kata Revi Zulkarnain Kepala Terbus Kalideres.

Lanjutnya, hari ini senin (31/05/2021) posko pemeriksaan tes swab antigen GoNose C19 yang ada diterminal Kalideres Jakarta pemeriksaan kesehatan terakhir untuk penumpang dan pengemudi bus nanti sampai Pukul 24.00 Wib ” Jelasnya.

Disisi lain, melihat arus balik mudik lebaran 1442H/2021, calon penumpang tidak ada lonjakan yang tiba diterminal Kalideres, jumlah hampir rata sama setiap harinya dan lonjakan penumpang arus balik mudik lebaran 1442 H/2021 tidak sama seperti tahun sebelumnya,. Standar Saja ” ungkap Revi.

Menghimbau kepada seluruh masyarakat Jakarta, khususnya calon penumpang dan pengemudi bus terminal Kalideres harus selalu mematuhi Protokol Kesehatan juga menerapkan 3M, selalu mencuci tangan dengan bersih yang telah disediakan terminal bus, selalu menggunakan masker apabila berada diarea terbus Kalideres dan selalu menjaga jarak tempat duduk yang sudah diberikan tanda oleh petugas terbus Kalideres ” pesan Revi Zulkarnain Kepala Terbus Kalideres., (zes).