Mon. Sep 20th, 2021

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Kepala Rumah Lawan Covid (RLC) Ciater Dr Suhara Manullang Terbitkan Buku Berjudul “Covid 19 Tak Sebercanda itu’

Rakyatmerdekanews.com – Tangsel – Kepala Rumah Lawan Covid (RLC) Tandon Ciater Dr Suhara Manullang Terbitkan Buku Berjudul “Covid 19 Tak Sebercanda itu”.

Saat awak media berkunjung ke Rumah Lawan Covid Tangsel yang berlokasi di Tandon Ciater pada Kamis lalu (03/06/21), Dr Suhara menceritakan awal mula terciptanya Buku yang berjudul “Covid 19 Tak Sebercanda Itu”, semua itu terwujud atas inisiatif dan motivasi dari teman dan kerabat, isi buku ini menceritakan apa yang pernah terjadi kepada petugas maupun yang pernah mengalami terpapar Covid 19 sehingga terciptalah buku tersebut.

‘Covid 19 tidak sebercanda itu, maknanya tentu sangat dalam kalau kita telaah satu persatu. Di sini yang ingin ditekankan adalah, tidak Ada penyakit atau virus yang bisa diajak apalagi dianggap bercanda. Termasuk Covid 19 ini.

Ketika virus ini sudah menyerang hingga menewaskan jutaan nyawa di seluruh dunia, apakah masih bisa dianggap bercanda? Terlepas dari pandangan individu yang masih tidak percaya akan virus ini, ketahuilah bahwa waspada dan menjaga pola hidup sehat tetap menjadi hal yang penting.

Buku berjudul “Covid 19 Tak Sebercanda Itu” bagus sekali isinya untuk dibaca sebagai pengetahuan dan edukasi tentang Covid 19, alhamdulilah Buku terbitan pertama sudah selesai dan sekarang saya sedang persiapkan untuk Buku Terbitan kedua yang segera akan dirilis,”imbuh Dr Suhara.

Lanjut Dr Suhara, Covid 19 itu masih ada, tidak terlihat tapi nyata, kami disini 24 jam bertugas untuk pasien yang terpapar Covid 19, sedangkan diluaran sana masih banyak yang menganggap bercanda atau main – main dengan bahaya Covid 19.

Dokter Suhara berharap masyarakat janganlah menggangap Covid 19 Sepele karna penyakit ini ada namun tidak terlihat oleh mata tapi nyata ada, ketika ada warga yang terpapar Pemerintah juga yang pusing, kami berpesan pada masyarakat jangan panik dan jangan juga stres karena kepanikan akan menurunkan imunitas tubuh kita, tetap jaga kesehatan sesuai anjuran Pemerintah menjaga Prokes 5M yaitu Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menghindari Kerumunan, Menjaga Jarak dan Membatasi Mobilisasi,”pungkas Dr Suhara Manullang. (Rat)