Tue. Jun 15th, 2021

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Kantor Desa Brenggong Purworejo Ditutup, 79 Warganya Positif Covid 19


Rakyatmerdekanews.com – Purworejo – Dari Sejumlah 113 warga Desa Brenggong, Kecamatan, Purworejo Kabupaten Purworejo yang diperiksa petugas percepatan penanganan covid 19, 79 warga dinyatakan positif Covid-19 . Dari sejumlah tersebut Empat diantaranya dirawat di RS Tjitrowardodjo, dan dua orang dinyatakan meninggal dunia.

Demikian diungkapkan Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito dalam rapat koordinasi penanganan Covid 19 Desa Brenggong, Purworejo. Kamis (10/06/2021). Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf Lukman Hakim, Kepala BPBD Purworejo Sutrisno, Kadinkes Purworejo Dr. Sudarmi, PJU Polres Purworejo serta Forkompimcam Purworejo.

Untuk sementara Kantor Balai Desa Brenggong terhitung mulai tanggal 7 Juni 2021 ditutup dan pelayanan dipindahkan di rumah Sulistyo, Kasi Pemerintahan. Sedangkan untuk PPKM Mikro Desa Brenggong, dan Satgas Jogo tonggo, juga telah memberikan bantuan logistik kepada yang menjalankan isolasi mandiri, jelas Kapolres.

Tempat Isolasi Mandiri di rumah – rumah warga di pasang stiker yang bertuliskan Isolasi Mandiri. “Selain itu kami juga melakukan penyemprotan disinfektan, membagikan masker dan vitamin kepada warga serta memberi peringatan agar kegiatan masyarakat yang sifatnya mengumpulkan orang dihentikan, terangnya.

“Kita siapkan ruang isolasi mandiri terpusat di RSUD Tjitrowardojo, Purworejo di bangsal Bougenville dengan kapasitas 66 tempat tidur, dan Gedung Kesenian WR Supratman kapasitas 100 tempat tidur,” ungkap Kapolres.

Kepada pasien yang terkonfirmasi dilakukan evakuasi untuk melaksanakan isolasi mandiri terpusat di Bangsal Bogenvil RSUD Tjitrowardojo. ” Kami berharap dengan tindakan penanganan secara cepat ini , mudah – mudahan tidak sampai terjadi penambahan kluster lebih banyak lagi,” kata Kapolres. (Kun).