Tue. Jun 15th, 2021

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Yonarmed 3/105 Tarik/NP Perkuat Satgas Ops Penanganan Covid-19 Di Kudus Dan Demak


Kudus — Yonarmed 3/105 Tarik/NP Perkuat Satgas Ops Penanganan Covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro di Kabupaten Kudus dan Kabupaten Demak.

Personel Yonarmed 3/105 Tarik/NP ditugaskan untuk membantu penegakan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan Covid-19. Hal itu dikarenakan masyarakat di wilayah Kab. Kudus dan Kab. Demak dengan lonjakan kasus Covid-19 yang sangat besar.

Personel yg tergabung dalam satgas Covid-19 akan diperbantukan di masing-masing Komando Rayon Militer (Koramil) sesuai dengan jumlah wilayah di masing-masing kecamatan yang masuk zona merah. Kudus, kamis (10/6/2021).

Danyonarmed 3/105 Tarik/NP Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr.(Han)., mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan perintah Panglima TNI, yang diharapkan agar menurunkan angka kasus Positif Covid-19 di Kab. Kudus dan Kab. Demak agar kembali ke zona hijau.

Prajurit yang tergabung dalam satgas Covid-19 ini bekerja sama dengan aparat setempat, yang bertugas untuk selalu menghimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan prokes Covid-19, menegur masyarakat yang berkerumun dan pembagian masker secara gratis kepada masyarakat.

Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini kasus Covid-19 di Kab. Kudus dapat kembali menurun sebelum masa satgas Covid-19 ini berakhir.