Wed. Jul 28th, 2021

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Wabup Agam Irwan Fikri : Hadiri Wisuda Ponpes Asshabul Yamin Lasi Angkatan ke-24


 

Rakyat Merdeka News.Com Agam, Sumbar – Wakil Bupati Agam, Irwan
Fikri, menghadiri Wisudawan/wisudawati angkatan ke 24, Pondok Pesantren Asshabul Yamin Lasi, di Nagari Lasi, Kecamatan Canduang, Minggu (13/6).

Raisul AM, Pondok Pesantren Asshabul Yamin, Akmal Hadi mengatakan, jumlah santri yang diwisuda sebanyak 50 orang.

“Yang diwisuda 25 orang Santri dan 25 orang Santriwati,” jelasnya.

Dikatakan, Santri dan Santriwati yang belajar di Pesantren tersebut, bukan hanya berasal dari Kabupaten Agam saja, namun ada juga yang berasal dari Kabupaten Kota di Sumbar, bahkan dari luar Provinsi Sumbar.

Sementara itu, Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri, mengungkapkan rasa banggannya dan mengucapkan selamat kepada orang tua dan para santri yang diwisuda.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Agam, kami ucapkan terimakasih kepada Pimpinan Pondok Pesantren Asshabul Yamin dan semua pihak yang telah memberikan sumbangsihnya dalam pembinaan generasi muda,” ujarnya.

Dijelaskan, di era globalisasi saat ini, diharapkan para Santri dapat menerapkan ilmunya di tengah-tengah masyarakat untuk membangun Nagari dan pembinaan Umat menuju masyarakat Madani.

“Mari kita bersama-sama menjadikan Pondok Pesantren sebagai pusat pembinaan agama, dan membangun pondok Alquran di setiap Nagari, serta meningkatkan peran niniak mamak, pemangku Adat, Organisasi kemasyarakatan dalam mendukung program Pemerintah Daerah,” ajaknya.(R/KN)