Wed. Jul 28th, 2021

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Ridwan Kamil: Bandung Raya Siaga Satu Covid-19, BOR 84 persen


Ridwan Kamil bersama Rahmat Effendi Saat Mendampingi Jokowi dan Menkes. Di Stadion Patriot Candrabaga Kota Bekasi Senin (14/06/2021)

RakyatMerdekaNews, Kota Bandung — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) Menyatakan Wilayah Bandung Raya  Siaga Satu Covid-19. Pernyataan tersebut disampaikan melalui Akun Fanpage Ridwan Kamil yang di unggah Selasa (15/06/2021) pukul 16:00 WIB.

Disampaikan Ridwan Kamil alasan penetapan tersebut di karenakan Keterisian Rumah Sakit Bed Occupancy Ratio (BOR) di kawasan Bandung Raya sudah mencapai 84%. Sudah melebihi standar batas WHO 60% dan standar kritis nasional 70%.

Ruang Isolasi IGD RS HS Bandung Senin (14/06/2021)

“Kepada para wisatawan mohon menunda dan tidak mendatangi kawasan Bandung Raya selama 7 hari ke depan, karena KBB dan Kab Bandung berstatus zona merah. Mayoritas kawasan wisata juga akan ditutup,” tegas Ridwan Kamil

RK juga menginstruksikan agar Di kawasan Bandung Raya yang masuk zona merah segera menerapkan Work From Home kembali yaitu sebesar 75% kerja dari rumah. Di Kawasan Bandung Raya, Resto/Cafe harus membatasi jumlah pengunjung 30-50 %.

“Warga yang merasa banyak wara-wiri dalam kesehariannya mohon segera berinisiatif mengetes diri dengan tes antigen atau swab PCR. Mari perketat 5M, sebagai benteng pertahanan diri kepada covid,” tutupnya. (Surya)