Thu. Sep 29th, 2022

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

PKM FH-Unpam S1 Identifikasi Penyuluhan Perlindungan dan Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak

RMNews, Tangael –Pengabdian Kepada Masyarakat ( PKM ) merupakan sekuensial dari pendidikan dan penelitian yang terikat dalam Tridharma Perguruan Tinggi. Secara filosofis, PKM merupakan wujud konkrit dari penerapan ilmu yang bersifat siklus atau umpan balik. Hal ini berdasarkan pada Pasal 20 UU No.20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional ( UU Diknas ) dan berdasarkan Pasal 24 UU Diknas yang menyatakan bahwa adanya otonomi oleh perguruan tinggi untuk mengelola sendiri lembaganya sebagai pusat penyelenggaraan Perguruan Tinggi, Penelitian Ilmiah, dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Kegiatan PKM pada hari ini Minggu 27 Juni 2021 bertempat di Sekretariat Karang Taruna RW 010 Pondok Maharta, Kota Tangerang Selatan. Adapun kegiatan PKM kali ini dilakukan oleh mahasiswa Unpam Fakultas Hukum dengan Tema ” Perlindungan&Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak “.

Dalam kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ( PKM ) telah dihadiri oleh Wakil Ketua Karang Taruna, Sekretaris Karang Taruna beserta jajaranya.

Yuyun Yuningsih selaku Ketua Pelaksana Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ( PKM ) mengatakan dengan mengangkat tema “Perlindungan dan Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak semoga dengan adanya arahan dari kegiatan PKM ini tidak menimbulkan dampak jangka pendek maupun jangka panjang yang bersifat serius terhadap tumbuh kembang anak”. Kekerasan terhadap anak yang dilakukan dalam lingkungan keluarga, masyarakat, lembaga pendidikan atau dimanapun tidak dapat dibenarkan karena melanggar hak azasi manusia. Pada Pasal 72 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 mengamanatkan masyarakat dan lembaga untuk berperan dalan perlindungan anak, termasuk didalamnya melakukan upaya pencegahan kekerasan terhadap anak dilingkunganya, “Ujar yuyun”.

Adapun Kegiatan PKM ini menjalankan Prokes yang sudah kami siapakan dari sebelum hari H Pelaksanaan yaitu dengan 3M.(Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak ). Selain itu berterima kasih juga Kepada semua rekan rekan Karang Taruna RW 010 Pondok Maharta untuk menyempatkan waktunya untuk hadir didalam Kegiatan PKM ini, Ujar Yuyun di sesi akhir wawancara. (Adv)