Tue. Jan 18th, 2022

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Pakai Masker Harga Mati, Tidak Pakai Masker Bisa Mati

Tangsel, RakyatMerdekaNews — Digelar kegiatan wajib masker kepada pengguna jalan yang sedang melintasi di Jalan Pondok Betung Raya, tepatnya depan kelurahan Pondok Betung, kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Rabu pagi (30/06/2021).

Giat gencar dilakukan lantaran masih banyaknya masyarakat yang belum sadar untuk memakai masker, utamanya saat mengendarai, baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Rata-rata mereka yang terjaring Satgas Covid-19 antara lain, pengguna jalan yang saat itu melintasi jalan raya Pondok Betung Raya. Masyarakat yang terjaring itu langsung ditanya KTP untuk didata identitasnya. Kemudian diberikan masker, sekaligus himbauan oleh Kapospol, Iptu Bambang Setiawan, Lurah Pd Betung H Nur Hasan SE, Yudi Korlap Satpol PP Kecamatan Pondok Aren dan Tim Satgas Covid- 19. agar masyarakat dan para pengguna jalan yang melintas sadar akan penggunaan masker.

“Manakala memakai masker sudah harga mati, dan kalau tidak pakai masker bisa mati, “tegas Kapospol Sektor V Bintaro Jaya.

Dalam giat itu Kapospol mengaku sudah acapkali memberikan saran kepada masyarakat yang terjaring. Kami sudah berulangkali melakukan tindakan kepada masyarat untuk selalu memakai masker dan kegiatan ini sudah yang kesekian kalinya.

“Hingga saat ini masih banyak warga dan pengguna jalan yang melintasi wilayah hukum kami, belum sadar akan pentingnya memakai masker, “ujar Lurah Pondok Betung H Nur Hasan SE.

Kemudian dian Satgas Covid-19 melanjutkan giatnya dengan bergerak ke Mall Bintaro Plaza Pondok Karya, Pondok Aren yang tengah mengadakan vaksin bagi masyarakat maupun warga yang ber KTP Tangsel. Kegiatan itu dihadiri, dr Alwan dan Staf, Lurah Pondok Karya Muhamad Ihsanudin, Mahpudin (Sekel), Peltu Rusdiyanto (Babinsa) dan Tim Satgas. Pemerintah Kota Tangerang Selatan dinilai sukses memberikan vaksin kepada 35.000 warga pada Selasa, 29 Juni 2021. Pemberian vaksin ini dilakukan di lima titik yang berbeda seperti Universitas Pamulang, Mall Teras Kota, Sport Center Alam Sutra, Bintaro Xchange dan BSD Junction.

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menjelaskan, bahwa dalam kegiatan ini vaksinasi bisa didistribusikan dengan baik. Sebanyak 35.000 warga bisa mendapatkan vaksin dari pemerintah.

“Vaksin ini merupakan bentuk ikhtiar kita, dalam mempersempit ruang penularan Covid-19. Sebagaimana yang diharapkan kita semua,” Ujar Benyamin.

Dia menambahkan, kriteria lokasi pemberian vaksin harus mempertimbangkan kuota, dimana pelaksanaannya tidak boleh berdesak-desakan dan juga harus memenuhi protokol kesehatan, pungkasnya. (Nav)