Thu. Dec 9th, 2021

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Kapolda Metro Jaya Gelar Giat Apel Pasukan ‘Aman Nusa ll’ 

RMNews, Jakarta – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr Mohamnad Fadil Imran, Gubernur DKI Anies Baswedan, Pandam Jaya Mayjen Mulyo Aji, PJU Polda Metro dan beserta seluruh Kapolres Metro Jaya.

Fadil mengatakan, dengan Gelar Giat Apel Pasukan “Aman Nusa ll” ini merespon yang di berikan oleh Mabes Polri dalam menghadapi PPKM Darurat yang akan diberlakukan pada tanggal 03/07 malam tepatnya pukul 24.00 nanti ujar Fadil pada Jumat (02/07/2021) di lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya.

Fadil menghimbau masyarakat untuk tidak ada kegiatan diluar rumah dan membatasi mobilitas selama PPKM Darurat demi untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini yang mana Jakarta dalam keadaan tidak baik-baik saja, imbaunya.

“Ada 7 Satgas yang bekerja secara berkolaborasi dari unsur TNI, Pemda untuk menguatkan agar operasi penanganan PPKM Darurat di wilayah hukum Polda Metro Jaya, karena saat sangat genting, “pungkas Fadil.

Sementara Anies mengatakan, untuk masyarakat DKI Jakarta di larang melakukan giat di luar rumah selama PPKM Darurat kalau tidak ada keperluan yang mendesak.

Masih kata Anies, bagi masyarakat yang hobi berolah raga tidak dilarang, tetapi dilakukan di rumah saja, ini bukan untuk mengosongkan Jakarta tapi adalah untuk menjaga keselamatan dan kesehatan masyarakat.

“Untuk tingkat Rt dan Rw sebagai garda terdepan jika ada warga yang terkofirmasi covid-19 warga dapat melaporkan ke posko-posko dan kelurahan, disitu ada unsur Pemda, TNI dan Polisi untuk membantu pungkas, “Anies. (Fachri)