Thu. Dec 9th, 2021

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Muda-mudi Calon Kades Bermunculan di Desa Sukatani, Kang Ucep Dapat Dukungan Antusias Warga

Rakyatmerdekanews com Lebak – Perhelatan peeta pemilihan kepala desa (Pilkades) di kabupaten Lebak, Banten semakin terasa geliatnya.
Masing-masing bakal calon (Balon) Kades maupun para pendukungnya sudah sudah melakukan persiapan untuk mengikuti kontestasi laga Pilkades yang digelar secara serentak yang rencananya akan digelar oleh pemerintah daerah kabupaten Lebak pada bulan September 2021 mendatang, tetap dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes).
Hasil pantauan media Rakyatmerdekanews.com (2/07), tampak, di Desa Sukatani, kecamaan Wanasalam banyak bermunculan kandidat muda mudi asli putra daerah yang siap maju untuk mencalonkan diri menjadi kontestan kepala desa. Mereka bermodalkan pendidikan yang cukup baik serta niat mulia yang begitu tinggi untuk mengikuti pesta demokrasi Pilkades ini.
Salah satunya misalnya Ucep, ia merupakan salah satu peserta muda yang memiliki bekal yang cukup baik. Pria ini asli putra daerah yang memiliki niat yang mulia untuk membangun desanya kearah yang lebih baik, serta membawa visi misi yang  kedepanya terobsesi ingin memajukan pembangunan dan keaejahteraan desa Sukatani.
“Allhamdulilah tahun ini berkat izin Allah Swt saya masih diberikan kesehatan dan panjang umur, sehingga saya siap maju mencalonkan diri menjadi kepala desa Sukatani kecamatan Wanasalam dengan bermodalkan dukungan dari tokoh masyarakat, dan yang lebih semangat lagi seluruh keluarga besar mendukung penuh untuk memenangkan kontestasi Pilkadea serentak di tahun ini, “ujar Ucep saat ditemui media ini di rumahnya (27/06).
Masih kata Ucep, dari situlah niat pencalonan diri menjadi kepala desa semakin mantap.
Dan jika terpilih menjadi kepala desa dirinya bertekad akan menambah pembangunan dari segi apapun, baik infrastruktur, jalan poros desa, perairan, perikanan serta potensi yang ada di wilayah desa Sukatani ini, janjinya.
Selain itu ia juga ingin membangun SDM masyarakat agar kedepan menjadi manusia yang memiliki wawasan luas, sehingga dapat menghidupkan pertumbuhan ekonomi desa yang nantinya akan meningkatkan perekonomian seluruh masyarakat desa Sukatani.
Mudah-mudahan lanjutnya ditahun ini dirinya mendapatkan kepercayaan dari seluruh masyarakat, sehingga siap melaksanakan tugas dengan amanah.
“Mari kita bersama-sama bersatu berjuang agar kedepan desa Sukatani lebih baik lagi, “pesan Ucep.
Ditempat terpisah, Anas salah seorang warga Sukatani saat ditemui awak media mengatakan, dirinya sangat mendukung penuh dengan majunya Kang Ucep maju untuk mencalonkan diri menjadi kepala desa Sukatani, mudah-mudahan ia terpilih sehingga dapat menjalankan tugas dengan amanah. Kepercayaan dari seluruh masyarakat dapat membawa perubahan dan kemajuan desa Sukatani kearah yang lebih baik.
“Jalankan amanah dan lebih transparan dalam menjalankan tugas kepada masyarakat, baik dari segi apapun, “pungkas dia. (AdvAns/Aun Nasruloh)