Thu. Dec 9th, 2021

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Muspika Kecamatan Wanasalam Tancap Gas Terapkan PPKM di Wilayah Hukumnya

RMNews, Lebak – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan PPKM darurat diberlakukan demi menekan lonjakan jumlah kasus Corona. Presiden menilai kunci dari urusan ekonomi saat ini adalah penanganan COVID-19 yang baik. Instruksi Presiden Jokowi langsung dilaksanakan oleh Kapolri dan jajaran lainnya.

Tak terkecuali Muspika di kecamatan Wanasalam, Lebak, Banten, mereka langsung tancap gas menjalankan PPKM yang sekaligus pemberian masker kepada masyarakat di sejumlah titik jalan, terutama di desa Muara Binuangeun, Sabtu (3/07/2021).

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Camat kecamatan Wanasalam Sukanta bersama Satpol PP serta Kapolsek AKP Sudedi dan Danramil. Dalam kesempatan itu Jainul Arifin juga turun langsung ke lapangan bersama personelnya agar masyarakat tetap menerapkan pembatasan kerumunan, yang sekaligus menghimbau kepada warga agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan (Prokes), guna mencegah penyebaran Covid-19, yang saat ini tengah melanda sejumlah negara di dunia.

Dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, Muspika dalam hal ini, Camat, Kapolsek dan Danramil gencar memberikan himbauan agar masyarakat tetap mematuhi aturan pemerintah. Sehingga dapat mengurangi penyebaran virus Corona demi keselamatan seluruh masyarakat. (Yani)