Thu. Dec 9th, 2021

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Balon Kades di Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang Gelar Deklarasi Damai

Rakyatmerdekanews.com, Serang — Bakal calon (Balon) kepala desa (Kades) di wilayah kecamatan Kopo, kabupaten Serang dari tujuh desa yang mengikuti perhelatan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahun 2021 menggelar deklarasi damai di Gedung Serba Guna (GSG) kantor kecamatan Kopo kabupaten Serang, Banten, Sabtu, (3/07/2021).

Turut hadir dalam kegiatan itu, Camat Kopo Tenda Subekti beserta jajaran, Kapolsek Kopo yang diwakili Zaenudin beserta jajaran Koramil Danramil 0221/Kopo Kapten Infantri Jajang, Satpol PP dan para calon Kades se- Kecamatan Kopo.

H. Muhamad Nurdin mewakili Ketua PPK kecamtan Kopo mengatakan, dalam kegiatan deklarasai damai ini pihaknya mengundang seluruh para calon Kades.

“Kami menggelar deklarasi damai dan mengundang seluruh calon kades, kendati ada beberapa yang tidak hadir mungkin ada kepentingan dan lain hal, namun pelaksanaan deklarasi tetap kami jalankan sesuai yang sudah diagendakan, “kata H Nurdin kepada awak media.

Nurdin mengatakan, pihaknya berharap seluruh calon kepala desa dapat melaksanakan dan mengarahkan para tim atau relawanya untuk menjalankan protokol kesehatan (Prokes) dan menjaga kondusifitas wilayahnya nanti.

“Tidak lupa kami mengajak kepada seluruh masyarakat kecamatan Kopo kabupaten Serang, mari kita sukseskan pesta demokrasi Pilkades kabupaten Serang tahun 2021 ini untuk datang ke TPS yang sudah disiapkan para panitia dan tetap disiplin protokol kesehatan dengan menggunakan masker menjaga jarak, menghidari kerumunan, sehingga terhindar dari wabah virus Covid- 19 yang tengah melanda negeri ini, tegasnya.

Sementara itu Danramil 0221 Kopo kapten infantri Jajang mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Kepolisian (Polsek) Kopo mengajak seluruh masyarakat untuk saling menjaga keamanan dalam gelaran Pilkades tahun ini, katanya.

Kami berharap kepada semua tim maupun relawan agar tidak saling menjatuhkan ataupun saling menjelakkan kandidat satu sama lainnya, sehingga dapat memicu gesekan antara para pendukung, Semoga pelaksanaan Pilkades ini berjalan dengan baik dengan menjungjung tinggi demokrasi, terjalin kondusifitas antara sesama tim, pungkasnya. (H.Sarna/Cecep)