Tue. Jan 18th, 2022

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Seorang Kakek Jadi Korban Kebakaran, Babinsa Turun Tangan 

MARTAPURA –  Kebakaran rumah warga menimpa Korban meninggal dunia seorang Kakek Rustam 57 tahun Jalan tatah lanan Rt 03 desa malintang lama Kecamatan Gambut kini mendapat perhatian Koramil 1006-08/ Gambut, Sabtu (3/7).

Babinsa Koramil – 08/Gambut Desa Malintang Sersan Dua Slamet saat dilokasi kejadian menuturkan, kejadian kebakaran sekitar pukul 08.30 wita, seorang warga binaan yang menjadi mitra Babinsa memberi tau bahwa ada rumah warga mengalami kebakaran.

Saat itu juga Serda Slamet bergegas menuju Kelokasi kebakaran. Tak pikir panjang tiba ditempat kebakaran bersama anggota Polsek dan warga masyarakat sekitar langsung menuju rumah membatu korban meski api sudah padam.

Komunikasi bersama warga, menurut Slamet keterangan didapat Kades Desa Malintang
bahwa sekira pukul 08. 30 wita, korban yg hanya seorang diri di rumah , hendak memasak air minum dengan menggunakan kayu bakar di dalam rumah . saat proses memasak sedang berlangsung , tak di duga api membesar dan membakar tilam / tmpat tidur milik korban .

Yang kemudian merambat ke dining rumah yg terbuat dr papan yang sudah lapuk . Api membesar hingga korban tak bisa lagi menyelamatkan diri karena kondisi sudah tua dan sedang sakit ikut terbakar, saat ini penyebab terjadinya kebakaran masih didalami petugas Polsek dan Kerugian harta benda dan nyawa Korban meninggal dunia.

Ditempat terpisah Danramil 1006-08/Gambut Kapten Cba Teguh Rahnu Asmara menyampaikan bahwa ikut merasakan perihatin dan berduka, selain rumah terbakar korban jiwa pun merenggut jiwa.

Karya Bakti TNI bersama warga dan perangkat desa akan membantu melakukan pembersihan dan gotong royong meringankan beban keluarga Korban

Mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati terhadap faktor penyebab terjadinya kebakaran. (Red)