Wed. Jul 28th, 2021

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Taruna Akmil Tk. I, II, dan III Kunjungi Yonarmed 3/105 Tarik/NP Dalam Rangka Widya Wisata


Magelang – Kesatrian Yonarmed 3/105 Tarik/NP kedatangan 112 Taruna Akmil (Akademi Militer) Tingkat I, II, dan III di bawah pimpinan Mayor Inf Dody selaku Wadanyontar Dewasa Mentar Akmil didampingi beberapa Danki Taruna serta para pembina. Kegiatan Widya Wisata merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Taruna Akmil dengan berkunjung ke satuan-satuan jajaran TNI AD. Senin (12/7/2021).

Diawali dengan sambutan Danyonarmed 3/105 Tarik/NP Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr.(Han)., beserta seluruh Danrai dan Perwira Staf, kegiatan penyambutan dilanjutkan dengan pengarahan Danyonarmed 3/105 Tarik/NP kepada seluruh Taruna Akmil yang akan melaksanakan Widya Wisata.

Dilanjutkan dengan Demonstrasi LTPT (Latihan Tim Pelaksana Tembakan) yang dilaksanakan oleh Prajurit Yonarmed 3/105 Tarik/NP dan disaksikan oleh seluruh Taruna Akmil Tk. I, II, dan III. Selanjutnya, para Taruna diberikan waktu untuk melihat dan mempelajari Alutsista Meriam 105mm Tarik serta kendaran penarik meriam dan Alpotik. Diakhir kegiatan, seluruh Taruna Akmil melaksanakan keliling Kesatrian Yonarmed 3/105 Tarik/NP dan melaksanakan sesi foto bersama.

Dengan adanya kegiatan Widya Wisata, diharapkan para Taruna memiliki bekal dan ilmu yang dapat digunakan setelah menyelesaikan pendidikan di Akademi Militer serta menjadi Perwira yang siap untuk mengabdi kepada Negara dan Bangsa serta mampu membawa perubahan di Satuan nantinya. (Red)