Wed. Jul 28th, 2021

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Pemuda Karang Taruna RW. 005 Kelurahan Gunung, Tancap Gas Sosialisasikan Prokes Covid-19


RakyatMerdekaNews, Jakarta –– Pemerintah Indonesia terus berupaya melakukan penanganan Covid-19, termasuk dengan kampanye massal memakai masker menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun (3M). Dan pada awal tahun 2021, pemerintah mulai menerapkan program vaksinasi nasional.

Melanjutkan apa yang telah dilakukan pada semester I-2020, pemerintah terus menekan laju kenaikan kasus pada semester II dengan memperluas cakupan strategi, misalnya memasukan penanganan dampak Covid-19 di bidang ekonomi. Sedangkan dibidang kesehatan, pemerintah terus mengampanyekan perilaku 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, serta mecuci tangan dengan sabun.

Upaya penanganan Covid-19 yang dilakukan pemerintah ini praktis diikuti oleh seluruh birokrasi, baik pemerintah maupun masyarakat di tanah air.

Kepedulian terhadap penekanan penyebaran angka Covid-19 juga dilakukan oleh elemen pemuda Karang Taruna RW. 005, kelurahan Gunung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Yang dikomandoi oleh Hari Kurniawan alias Kiki selaku ketua, Sekretaris Nurul Adnin alias Anin dan Bendahara M.N Alasyah atau yang akrab disapa Alam.

Meski baru terbentuk kepengurusan terpilih, namun mereka langsung tancap gas melakukan gebrakan. Terbukti, secara inisiatif, kendati dengan mengeluarkan anggaran sendiri, mereka secara antusias memasang puluhan spanduk/barner sosialisasi, yang sekaligus imbuan upaya menekan angka penyebaran Covid-19. Dan pentingnya mentaati disiplin protokol kesehatan (Prokes) melalui 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun), yang spanduknya dipasang disejumlah titik wilayah hukum RW. 005, kelurahan Gunung. Mereka memasang poster imbauan yang bertulisan, “KAWASAN WAJIB MASKER PEMUDA PEMUDI PEDULI”  Misalnya spanduk imbuan pesan moral tersebut dipasang disejumlah titik antara lain meliputi, di jalan Martimbang Raya, area Snapy, disekitar apartemen Botanica, di area perumahan Martimbang dan disejumlah titik lainnya.

Ketika dikonfirmasikan media Rakyatmerdekanews.com, (14/07), Hari Kurniawan atau pria yang akrab disapa Kiki selaku Ketua pemuda Karang Taruna RW. 005 kelurahan Gunung mengatakan, selain spanduk imbauan terhadap pentingnya mengatasi peyebaran wabah Covid-19, para pemuda Karang Taruna RW. 005 kelurahan Gunung juga peduli memasang spanduk ucapan hari raya Idul Adha dengan mengusung tema, “Dengan Berqurban Kita Tingkatkan Ketaqwaan kepada Allah SWT”. Ini saatnya pemuda bergerak ke hal-hal yang sifatnya positif ditengah masyarakat. Salah satunya mendukung program pemerintah, juga TNI/Polri serta aparatur pemerintahan kelurahan Gunung, kecamatan Kebayoran Baru, yang mana kami peduli dengan melakukan sosialisasi terhadap pentingnya mentaati protokol kesehatan dan upaya menekan angka penyebaran wabah Covid-19, ujarnya.

Lurah kelurahan Gunung, Kebayoran Baru, Dimas Prayudi memberikan apresiasi kepada gebrakan yang dilakukan pemuda karang taruna RW. 005 kelurahan Gunung.

“Mudah-mudahan karang tarua RW. 05 kelurahan Gunung bisa menjadi contoh dalam upaya pemerintah memutus penyebaran Covid-19, “ucap Lurah Dimas.

Ditempat terpisah Camat Kebayoran Baru Tommy Fudihartono juga memberikan suport dan dukungannya atas kreatifitas Karang Taruna RW. 005 yang telah membantu pencegahan dan penanganan PPKM di kelurahan Gunung, Kebayoran Baru. (Bmb/Ttn)