Wed. Jul 28th, 2021

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Sertu Sumartono Babinsa Kel Perigi Baru Minta Warga Kuatkan Imun Dengan Vaksin


Rakyatmerdekanews.com – Tangsel – Sertu Sumartono Babinsa Kelurahan Perigi Baru Koramil 07/PDA Kodim 0506/Tgr melaksanakan kegiatan Serbuan Teritorial (Serter) di wilayah untuk memutus penyebaran virus Covid 19, Selasa (13/07/2021).

Kegiatan Serter Sertu Sumartono bertempat di lingkungan warga di wilayah Kelurahan Perigi Baru, Kecamatan Pondok Aren Kota Tangsel.

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono melalui Danramil 07/PDA Kapten Inf Dahlan menyampaikan, Serter yang di sampaikan Babinsa adalah materi membahas tentang imbauan pencegahan virus Covid 19 dengan menguatkan imun dengan vaksin.

“Babinsa menyampaikan agar warga selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan dalam menghadapi Covid 19 dengan memakai Masker, Menjaga Jarak dan mencuci tangan serta menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, dan bagi warga yang belum melakukan vaksin segera mendaftar,” katanya.

Menurutnya, warga tidak perlu panik tetap tenang dan terus menjaga kondisi tubuh dengan makan bergizi dan Vitamin, selain itu dengan rajin berolahraga dan istirahat teratur serta membatasi kontak fisik atau kumpul-kumpul dengan orang sekitar dan menjaga jarak aman atau soscial distanching minimal 1 meter.

“Saya anjurkan sering mencuci tangan baik degan air mengalir atau membersihkan dengan hand sanitizer serta menggunakan masker bila keluar rumah,” paparnya.

Diharapkan dengan kesadaran Warga dapat memutus mata rantai penyebaran virus covid 19. (sumber kodim 0506/Tgr).

(Rat)