Wed. Jul 28th, 2021

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Kades Dinilai Lemot Realisasikan BLT DD, Kantor Desa Bojen Digeruduk Warga


Rakyatmerdekanews.com, Pandeglang — Sejumlah warga mendatangi kantor Desa Bojen, Kecamatan Sobang, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, pada Senin (19/7/21) sekitar pukul 11.00 WIB.

Kedatangan warga ke kantor kelurahan Bojen bermaksud menyampaikan aspirasi maupun unek-uneknya. Mereka menilai pihak Kepala Desa lambat merealisasikan atas hak-hak warga yakni Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap 1 Tahun 2021 disekitar bantuan terdampak Covid-19.

“Kedatangan kami ke Kantor Desa Bojen ini adalah untuk bertemu dengan Kepala Desa, kami mau  menanyakan kenapa BLT DD Tahap 1 Tahun 2021 yang tak kunjung dibagikan kepada kami selaku masyarakat terdampak Covid-19 ,” ungkapnya Jaya warga Kp Bojen Kulon RT 01/02 Desa Bojen, Senin (19/7/21)

Menurutnya, ada puluhan warga Desa Bojen belum menerima uang BLT DD tersebut padahal seharusnya sudah dibagikan pada bulan Mei lalu, tapi hingga bulan Juli 2021 (3 bulan*red) ini belum juga direalisasikan ,” paparnya.

Hal yang sama dikatakan Carma warga Kp Bojen Banteng RT 04/04 Desa Bojen.

“Memang benar pak, dana BLT DD Tahap 1 sebesar Rp 300.000,- /orang itu belum dibagikan padahal seharusnya sudah dibagikan pada bulan Ramadan sebelum Hari Raya Idul Fitri lalu tapi Kades Bojen sampai sekarang belum juga membagikannya,” jelas Carma.

Berdasarkan data, ada 54 orang yang belum menerima uang BLT DD Tahap 1 Tahun 2021 ini, untuk itu kami mendesak agar pemerintah desa segera membagikan dana BLT DD tersebut,”imbuhnya.

Sementara Sekertaris Desa Bojen Sugiarto mengatakan bahwa dana BLT DD Tahap 1 Tahun 2021 belum bisa dibagikan karena ada kesalahan di Adm yaitu pada penginputan data RPA.

“Dana BLT DD Tahap 1 Tahun 2021 memang belum dibagikan kepada masyarakat karena ada kesalahan di Adm , ada kesalahan dalam membuat RPA nya,,” kilah Sugiarto Sekertaris Desa Bojen saat dikonfirmasi melalui telepon genggam.

Saat ditanya lebih lanjut, apakah benar dana BLT DD Tahap 1 Tahun 2021 sudah cair pada bulan Mei 2021 atau sebelum Hari Raya Idul Fitri tapi tak kunjung dibagikan ??

Sekdes Bojen yang akrab disapa Kacung menjelaskan bahwa kalau hal itu sebaiknya silahkan konfirmasi langsung kepada Kepala Desa Bojen saja,” ujarnya singkat.

Namun saat hendak dikonfirmasi, lagi lagi Kepala Desa Bojen H Jumena, sulit ditemui baik secara langsung maupun saat dihubungi melalui telepon. (H.Sar/Cep/Roh)