Wed. Jul 28th, 2021

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Tagana Karanganyar Distribusikan Bantuan Bagi Warga Isoman


Karanganyar-RMNews.com: Beberapa pekan terakhir ini kasus covid-19 di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah masih belum menunjukkan penurunan, termasuk lonjakan kasus Covid-19 di Desa Tohudan, Kecamatan Colomadu, mengakibatkan puluhan warga melakukan Isolasi Mandiri (Isoman).

Guna mencukupi kebutuhan protein yang dibutuhkan warga isoman, Taruna Siaga Bencana (Tagana) Karanganyar yang merupakan Tenaga Sosial Terlatih (TST) melakukan pendistribusian sebanyak 100 kotak nasi dan 100 Paket telor (200 Butir) yang disediakan oleh Kementerian Sosial RI dengan membuka dapur umum dikawasan Manahan, Surakarta serta BBRSPDF Prof. Dr. Soeharso Surakarta.

“tim Tagana Karanganyar dalam kurun waktu 4 hari terakhir ini telah melakukan pendistribusian 100 kotak nasi dan 100 paket telur untuk tenaga kesehatan dan pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri serta relawan yang terlibat di Desa Tohudan, Kecamatan Colomadu” ujar Sutrisno, Koordinator Tagana Kabupaten Karanganyar, Rabu (21/07)

Selain itu, lanjut Sutrisno, untuk membantu mengurangi penyebaran virus Covid-19 Tagana Kabupaten Karanganyar juga melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Kami juga melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala serta sosialisasi ke masyarakat untuk taat dalam menerapkan Prokes” jelasnya

Sementara itu ditempat yang terpisah, Candra salah satu anggota Tagana Karanganyar menyampaikan bahwa pihaknya bersama Sahabat Tagana, Pelopor Perdamaian, serta unsur relawan lainnya dalam beberapa pekan ini merebus telur serta mendistribusikan telur matang dan nasi kotak untuk memenuhi protein para pasien Isolasi Mandiri. (ips)