Wed. Jul 28th, 2021

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Cepat Tanggap Tangani  Warga Terpapar Covid-19, Aparatur Kecamatan Gondang Dapat Apresiasi 


RakyatMerdekaNews, Sragen –– Pemerintah Indonesia terus berupaya melakukan penanganan Covid-19, termasuk dengan kampanye massal memakai masker menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun (3M). Dan pada awal tahun 2021, pemerintah mulai menerapkan program vaksinasi nasional.

Melanjutkan apa yang telah dilakukan pada semester I-2020, pemerintah terus menekan laju kenaikan kasus pada semester II dengan memperluas cakupan strategi, misalnya memasukan penanganan dampak Covid-19 di bidang ekonomi. Sedangkan dibidang kesehatan, pemerintah terus mengampanyekan perilaku 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, serta mecuci tangan dengan sabun. Bahkan saat ini pemerintah tengah menerapkan PPKM Darurat yang diperpanjang hingga 2 Agustus 2021 mendatang.

Upaya penanganan Covid-19 yang dilakukan pemerintah ini praktis diikuti oleh seluruh birokrasi, baik pemerintah maupun masyarakat di tanah air.

Upaya keras dalam upaya menekan penyebaran angka Covid-19 juga dilakukan oleh aparatur kecamatan Gondang, kabupaten Sragen, Jawa Tengah.
Ketika mendengar info ada salah satu keluarga di RT. 12, dusun Candi, desa Plosorejo terpapar Covid-19, pemerintah daerah Sragen melalui aparatur kecamatan Gondang yang diarahkan langsung oleh Camat Drs. Catur Sarjanto, M.Si, mereka bergerak cepat menurunkan tim untuk melakukan penanganan terhadap pasien terpapar Covid-19, Rabu (21/07/21).
Karman salah seorang perwakilan keluarga terpapar Covid-19 di RT. 12 dusun Candi, desa Plosorejo memberikan apresiasi, sekaligus terima kasihnya khususnya kepada aparat kecamatan Gondang, dan  pemerintah daerah (Pemda) Sragen pada umumnya karena keluarganya telah dilakukan penanganan dengan baik. (Red)