Mon. Sep 20th, 2021

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Lagi, Pembangunan Embung di Kampung Coo, Desa Leuwicoo Menuai Kritikan 

Rakyatmerdekanews.com Lebak –Pembangunan embung di kampung Coo Desa Leuwicoo, kecamatan Muncang, Lebak, Banten menuai kritikan keras dari masyarakat sekitar kawasan itu, Sabtu (24/07/21).

Hasan warga kampung Coo Desa Leuwicoo, mengeluhkan
kondisi bangunan embung yang sudah retak-retak, salah satu penyebabnya adalah pondasi dan tanah urugan yang gerak akibat diguyur hujan, padahal baru satu hari pekerjaan selesai. Pria itu mengkuatirkan kontruksi bangunan yang kurang berkualitas sehingga mengakibatkan pecah dan retak.

Dari awal pembangunannya saya sudah memprediksi bahwa kualitas bangunan embung ini tidak akan bertahan lama, ternyata dugaan saya tidak meleset, “ujar Hasan.

Hasan berharap agar dalam hal ini CV Putri Kencana bertanggung jawab atas kerugian negara yang cukup besar. Karena manfaat dan kegunaanya belum dirasakan oleh masyarakat setempat.

Kami akan mengadukan persoalan ini ke Tipikor dan pihak terkait lainnya. Karena telah menelan anggaran yang cukup  besar, yakni Rp.641juta lebih, namun manfaat bangunannya belum juga dirasakan oleh masyarakat, tapi justru malah menuai masalah, tandasnya. (Tim)