Mon. Sep 20th, 2021

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Gara – gara Dipecat, Anas Nekat Curi Uang Mantan Majikanya

RakyatMerdekaNews.com ,Ternate -Anasrullah Pincara alias Anas ( 31) warga Kelurahan Mangga Dua, Kecamatan Tenate Tengah, Kota Ternate nekat mencuri uang sebanyak Rp.53.608.000, beserta alat elektronik milik Sudirman alias H.Sudi pemilik toko Depot Beras Putra. Berdasarkan pengakuan pelaku nekat mencuri karena dirinya sakit hati dipecat oleh majikannya (red- H.Sudi). Hal ini dikatakan Kapolres Ternate, AKBP Aditya Laksimada saat prees release di depan kantor Satreskrim Polres Ternate.(26/07/21)

Kapolres AKBP Aditya Laksimada mengatakan bahwa penangkapan Anas ini berkat laporan dari Sudirman yang merasa toko miliknya yang beralamat di Kelurahan Gamalama, Kecamatan Ternate Tengah di bongkar pencuri hingga kehilangan uang sebesar Rp.53.608.000, – dan satu buat reciever CCTV serta satu buah telepon celuler.

” Setelah mengetahui identitas pelaku, tim Resmob Polres Ternate langsung bergerak mengamankannya di Kelurahan Mangga Dua, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate,” katanya yang di dampingi Kasat Reskrim Polres Ternate, AKP Said Aslam dan PS Kasubag Humas Polres Ternate, IPDA Wahyuddin

Kapolres menjelaskan bahwa pelaku dipecat oleh Korban karena sering menggelapkan uang setoran beras dan suka berbohong kepada majikannya. ” Menurut keterangan korban, pelaku telah bekerja selama 2 tahun (2019 – 2021) sebagai sales di tokonya,namun pelaku sering berbohong dan menggelapkan uang setoran beras sehingga dipecat,” ungkap AKBP Aditya

AKBP Aditya menerangkan saat ini pelaku ada di Mapolres Ternate beserta barang buktinya untuk diproses lebih lanjut. ” Pelaku akan di kenakan dengan pasal 365 ayat (1) ke – 5e KUHPidana Subs pasal 362 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimum 7 tahun penjara ,” tegasnya. (Arief/Kifli)