Mon. Sep 20th, 2021

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

470 warga Jalani Vaksinasi Di Gerai Vaksin Presisi Polres Magelang

MAGELANG – Gerai Vaksin Polres Magelang terus melakukan pelayanan Vaksinasi berkelanjutan kepada masyarakat yang belum mendapatkan suntikan Vaksin. Hari ini Gerai Vaksin yang berada di Mapolres Magelang melaksanakan Vaksinasi dosis satu maupun dosis dua.

Kapolres Magelang melalui Kasubbaghumas Polres Magelang Iptu Abdul Muthohir mengatakan bahwa hari Senin, 26/07/2021 dapat dilaksanakan vaksinasi kepada masyarakat sebanyak 470 orang.

” Gerai Vaksin Polres Magelang hari ini menyuntikkan vaksin kepada 470 orang. Pelaksanaan dimulai dari pukul 08.00 sampai dengan 12.00,” kata Muthohir

Menurutnya peserta yang sudah terdaftar di Aplikasi PCare sebanyak 460 orang. Pelaksanaan Vaksinasi untuk Dosis 1 sebanyak 402 orang sedangkan untuk Dosis 2 sebanyak 68 orang.

” Dosis 1 ada 402 orang terdiri dari masyarakat umum 398 dan keluarga polri 4 orang. Sedang untuk yang Dosis 2 sebanyak 68 orang terdiri dari masyarakat umum 65 orang dan keluarga polri 3 orang,” jelasnya.

Sementara terkait jumlah vaksin yang dikeluarkan sebanyak 47 vial. Dirinya mengatakan jika saat ini untuk vaksin masih tersisa 13 vial.

” Kami mempersiapkan sebanyak 60 vial vaksin jenis Sinovac, terpakai 47 Vial. Sehingga masih tersisa 13 vial,”lanjutnya.

Vaksinasi yang digelar oleh Polres Magelang sebagai upaya membentuk herd immunity kepada masyarakat guna mencegah penularan Covid-19 diperuntukkan bagi seluruh masyarakat namun tetap menggunakan skala prioritas.

” Kita tetap berupaya vaksin itu untuk masyarakat umum. Tapi kita ada skala prioritas. Mulai dari lansia, tenaga pendidik dan masyarakat lainya yang lebih berpotensi terpapar Covid 19 ,” tandas Muthohir.

Tenaga kesehatan dalam kegiatan Vaksinasi hari ini selain dari tenaga kesehatan Polres Magelang juga dibantu oleh beberapa orang relawan dan mahasiswa STIKES Ngesti Waluyo Temanggung. (Red)