Mon. Sep 20th, 2021

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Polsek Cilincing Rapat Koordinasi Terkait Pelaksanaan Vaksin Merdeka

Rakyatmerdekanews.com, Jakarta – Kegiatan Rapat Koordinasi di ruang pola Kecamatan Cilincing Terkait dengan Vaksinasi Merdeka di Wilayah Kecamatan Cilincing Jakarta Utara, guna memutus mata rantai penularan Covid19 diwilayah., Selasa (27/07/2021).

Dalam kegiatan rapat koordinasi ini dihadiri Kapolsek Cilincing Kompol Slamet, Wakapolsek Cilincing AKP Haryanto, Kanit Intelkam AKP Slamet Wiyono, Kanit Binmas Iptu Alex Chandra, Para Anggota Binmas, Para Perwakilan Ketua RW Se-Kecamatan Cilincing Jakarta Utara.

Kapolsek Cilincing Kompol Slamet mengatakan,” Adapun Rapat Koordinasi Terkait dengan Vaksin Merdeka di Wilayah Kecamatan Cilincing dengan melibatkan para Ketua Rw Se-Kecamatan Cilincing, untuk lokasi Vaksinasi rencananya akan dilaksanakan di 29 (Dua Puluh Sembilan) titik atau Lokasi yang terdapat di 7 Kelurahan.

Selain itu, Berikut ini wilayah lokasi pelaksaan Vaksinasi Merdeka wilayah hukum Polsek Cilincing diantaranya,
1. Kel. Cilincing :
– Terdapat 6 titik lokasi Vaksinasi Merdeka
2. Kel. Semper Timur
– Terdapat 2 titik lokasi Vaksinasi Merdeka
3. Kel. Semper Barat
– Terdapat 1 titik lokasi Vaksinasi Merdeka
4. Kel. Kalibaru
– Terdapat 13 titik lokasi Vaksinasi Merdeka
5. Kel. Sukapura
– Terdapat 4 titik lokasi Vaksinasi Merdeka
6. Kel. Rorotan
– Terdapat 1 titik lokasi Vaksinasi Merdeka
7. Kel. Marunda
– Terdapat 2 titik lokasi Vaksinasi Merdeka

” Vaksinasi dilaksanakan dengan pertimbangan masih ada wilayah atau RW yang tingkat Vaksinasi berjalan lambat dengan demikian pemerintah menugaskan TNI-POLRI untuk berperan aktif dalam kegiatan Vaksinasi terhadap warga masyarakat ” ucapnya.

” Dikarenakan banyak tenaga Nakes yang kelelahan sehingga Bapak Presiden menugaskan TNI-POLRI untuk membantu kegiatan percepatan vaksinasi, agar Negara kita cepat bebas dari Covid-19, jujur saja saat ini kegiatan kita dibatasi sehingga perekonomian berjalan tidak stabil, jika Covid 19 cepat selesai maka kehidupan masyarakat akan berjalan dengan lancar seperti semula ” ungkapnya.

Lanjutnya, Bapak Ibu hanya menyediakan lokasi nanti untuk Nakes, Vaksin, Dan Peralatannya langsung dari Polda Metro Jaya, memang untuk lokasi yang terbanyak ada di wilayah Kel. Kalibaru dengan target perhari 200 orang. Dimulai dari tanggal 1 s/d tanggal 17 Agustus 2021 ” terang Kompol Slamet.

Sekitar pukul 17.30 Wib Kegiatan Rapat Koordinasi Terkait dengan Vaksinasi Merdeka di Kantor Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, selesai situasi aman terkendali., (zes).