Mon. Sep 20th, 2021

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

MTsN 5 Padang Pariaman Gelar Kegiatan Madrasah Berbagi di Momen Idul Adha

 

Rakyat Merdeka News.Com Padang Pariaman — “Bahagia itu bersama, bukan sendiri. Senang itu bersama, bukan sendiri. Bahagia itu sesungguhnya sederhana, ketika digapai bersama”. Itulah ungkapan yang terucap, oleh Dra. Lismaini Amir, M.Si Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 5 Padang Pariaman, ketika disambangi Awak Media di ruang kerjanya usai penyerahan bantuan paket sembako kepada beberapa murid-muridnya.

Alhamdulillah, dalam rangka mengisi momentum Hari Raya Idul Adha 1442 H, bertempat di halaman MTsN 5 Padang Pariaman di Korong Rawang Nagari Tapakih Kecamatan Ulakan Tapakih, pada Selasa (27/7) telah dilaksanakan kegiatan sosial “Madrasah Berbagi”.

Kegiatan ini bertujuan, untuk berbagi kebahagiaan dengan Siswa-Siswi sebagai wujud kepedulian dari Madrasah. Salah satunya yaitu, dengan menberikan bantuan paket sembako, berupa kebutuhan pokok sehari-hari. Paket sembako yang disalurkan sebanyak 24 paket tersebut, dananya dikumpulkan dari Bapak/ibu Guru dan Pegawai MTsN 5 Padang Pariaman.

Dikatakan Kepala Madrasah, Lismaini Amir yang didampingi Waka Kurikulum Nur Aidi, SAg. MPd. Bahwa paket sembako ini, diberikan kepada 24 orang siswa-siswi madrasah yang membutuhkan dan kehidupan orang tuanya yang terkena dampak Pandemi Covid-19.

“Semoga momentum Idul Adha atau Hari Raya Qurban yang diisi dengan kegiatan madrasah berbagi ini, dapat mempererat silaturahmi antara Guru, Pegawai tata usaha dan Siswa Madrasah. Insyaallah untuk kedepannya, kita akan coba juga untuk memperhatikan warga yang ada di sekitar madrasah yang membutuhkan”. ujar Lismaini.

Kepala Madrasah, Lismaini Amir juga berharap. Pada kegiatan selanjutnya, agar lebih banyak lagi yang ikut serta dan berpartisipasi dalam kegiatan ini. Sehingga bisa menambah nilai paketnya dan jumlah murid yang menerima juga bertambah. Semoga kegiatan sosial madrasah berbagi ini dapat terus berlanjut, untuk terciptanya tali asih antara sesama warga madrasah dimasa yang akan datang. (R/KN)