Wed. Oct 20th, 2021

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Kapolri Berikan Bantuan Isotank Untuk Masyarakat

Rakyatmerdekanews.com,Jakarta – Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo,beri bantuan berupa 10 isotank bahan ogsiken kepada masyarakat yang membutuhkan,pada Jumat (3/9/2021),di Pelabuhan Tanjung Priok.
Proses penyerahan bantuan yang langsung oleh Kapolri,dan mengatakan,bahwa laju angka covid-19 sangat tinggi,sehingga berdampak pada kenaikan volume pasien ke rumah sakit yang mencapai 90 persen. Keadaan itu berdampak pada kelangkaan ketersediaan oksigen.

” Walaupun saat ini angka Covid – 19 turun diikuti volume yang terpapar di rumah sakit juga turun, dengan kelonggaran kegiatan masyarakat dan dilakukannya assesment level 1 dan 4, tentunya kita harus waspada dan bersiap mengatasi manakala terjadi peningkatan angka yan terpapar Covid – 19,” kata Listyo Sigit Prabowo.

Jika kelonggaran- kelonggaran ini tidak dikuti dengan melaksanakan protokol kesehatan yang kuat, akan berdampak pada meningkatnya angka yang terpapar Covid – 19.”Kita harus tetap waspada dan menguatkan pelaksanaan protokol kesehatan,”ungkap Kapolri.
Kapolri menambahkan,waktu lalu telah diluncurkan sebanyak kurang lebih 1000 oksigen konsentrator. Dan juga pada saat di Papua menyerahkan 1 oksigen generator.

” Sekarang 10 isotank akan kita distribusikan untuk membantu memenuhi kebutuhan oksigen ke seluruh Indonesia, “ujarnya.

Kapolri juga berharap kedepan angka penularan Covid – 19 bisa ditekan dan disisi lain terus bersiap manakala terjadi lonjakan angka Covid – 19 dan kebutuhan oksigen kembali tinggi.

” Untuk kita harus siap menghadapi keadaan lonjakan Covid – 19 dengan mempersiapkan keberadaan oksigen,” tutup Kapolri.

Hadir dan mendampingi Kapolri,Wakapolda Metro Jaya,Irjen Pol Hendro Pandowo, Pelindo II,Arif Suhartono,GM Cabang Pelabuhan Tanjung Priok,Guna Mulyana,Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok,AKBP Putu Kholis Aryana. (Delly M)