Thu. Dec 9th, 2021

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Renovasi di Bekas Hotel Surya Baru Tak Memiliki Ijin, Diduga Catut Nama Dinas Terkait

RMNews, Jakarta – Kegiatan renovasi di lokasi bekas Hotel Surya Baru di jalan Batu Ceper Raya No 11 A, Kebon Kelapa, Gambir, Jakarta Pusat diduga tidak memiliki ijin. Selain merubah bentuk asli di lantai dasar Hotel Surya Baru, kegiatan nampak lebih mencolok di luar Hotel dengan adanya penambahan fisik bangunan baru berupa kontruksi baja yang menyerupai gudang.

Hal ini jelas bertentangan dengan dengan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia  Nomor 16 Tahun 2021 Tentang Peraturan dan Pelaksnaan Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2002 Tentang Bangunan dan Gedung.

Ketika ditemui Wartawan Rakyatmerdekanews.com di lapangan, pihak penanggung jawab yang biasa di sapa Arnold mengatakan, untuk perihal perijinan sedang diurus.
“Bahwa bukan hanya perijinan yang sedang kami urus, namun perwakilan kami juga sudah ada yang menghadap ke PTSP dan Citata Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, “ujar Arnold.

Ketika tim coba konfirmasi melalui hubungan seluler, siapa nama yang mengurus perijinan serta siapa  yang sudah menghadap PTSP maupun Citata Kecamatan, dan di Kecamatan Gambir bertemu dengan siapa, Arnold mulai menghindar dengan mengatakan nanti saya tanyakan lagi.

“Kalau tidak ada pertanyaan lagi, saya masih banyak pekerjaan, “ucap Arlord sambil mematikan seluler nya.

Tim kembali berusaha menghubungi Arnold agar mendapatkan kepastian, namun sangat disayangkan yang bersangkutan enggan ditemui dan memblokir no seluler.

Pada kesempatan yang sama tim meminta keterangan kepada Citata Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat terkait kegiatan renovasi serta penambahan fisik bangunan baru bagian luar dengan mengunakan kontruksi baja di bekas Hotel Surya Baru.

“Kami tidak pernah bertemu dengan siapapun yang ada keterkaitannya dengan kegiatan di Hotel Surya Baru”, jelas Indarto.

Hal senada juga diungkapkan oleh Rasimin, “Benar pak, kami tidak pernah menerima tamu yang mengatasnamakan perwakilan dari kegiatan renovasi serta penambahan Fisik di bekas Hotel Surya Baru No11 A, “terang Dia.

Ini menimbulkan pertanyaan besar, bagaimana mungkin kegiatan Renovasi di Jalan Batu Ceper Raya No.11A, Kecamatan  Gambir, Jakarta Pusat, tepatnya dibekas Hotel Surya Baru tidak diketahui oleh Dinas terkait, Cipta Karya, Tata Ruang, Dan Pertanahan ( Citata ), baik Citata Kecamatan Gambir, maupun Citata Walikota Jakarta Pusat. (Romli)