Sun. Nov 28th, 2021

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Polsek Legok Berikan Sembako Untuk Warga Masyarakat Yang Sudah Divaksin 

Rakyatmerdekanews.com – Legok – Giat Gerai Vaksin Presisi Polsek Legok Polres Tangsel pada hari ini Minggu sekitar Pukul 08.00 s/d 14.00 Wib, dilaksanakan Serbuan Vaksinasi di 4 titik Gerai dalam rangka Percepatan Vaksinasi warga menghadapi Pilkades Bojongkamal Periode 2021 Kec Legok Kab Tangerang. (19/09/21)

Giat Serbuan Vaksinasi di 4 titik Gerai dalam rangka Percepatan Vaksinasi warga menghadapi Pilkades Bojongkamal Periode 2021dipimpin langsung oleh Kapolsek Legok AKP Budi Harjono, SH didampingi oleh Wakapolsek Legok Iptu Partijo, SH.

Kapolsek Legok AKP Budi Harjono, SH menjelaskan, adapun giat hari ini bertempat di 4 titik Gerai yaitu :

– Kantor Desa Bojongkamal – Kp Bojongkamal RT 01/03 Ds. Bojongkamal dilaksanakan Vaksinasi untuk usia 12 Tahun keatas , dengan Target Vaksin sebanyak 500 orang yaitu Dosis 1 sebanyak 339 orang, jenis vaksin Sinovac dan untuk Dosis 2 tidak ada yang divaksin, jadi jumlah tervaksin 339 orang, dibantu oleh 6 orang Nakes dan 5 orang Non Nakes.

– Gerai SMP Islam Al Falah Kp Sikluk RT 01/01 Ds Bojongkamal dilaksanakan Vaksinasi untuk usia 12 Tahun keatas, dengan Target Vaksin sebanyak 500 orang yaitu Dosis 1 jenis Sinovac sebanyak 269 orang dan untuk Dosis 2 tidak ada yang divaksin, jadi jumlah Tervaksin hari ini 269 orang, dibantu oleh 4 orang Nakes dan 4 orang Non Nakes.

– Gerai 899 SMK Al Ikhlas Kp Bojongkamal RT 03/03 Ds Bojongkamal, dilaksanakan Vaksinasi untuk usia 12 Tahun keatas dengan Target Vaksin sebanyak 500 orang, yaitu Dosis 1 jenis Sinovac sebanyak 280 orang dan untuk Dosis 2 tidak ada yang divaksin, jadi jumlah yang divaksin hari ini sebanyak 280 orang, dibantu oleh 6 prang Nakes dan 5 orang Non Nakes.

– Vaksinasi Mobile dilaksanakan Vaksinasi untuk usia 12 Tahun keatas dengan Target Vaksin 200 orang, untuk Dosis 1 jenis Sinovac sebanyak 90 orang yang divaksin dan untuk Dosis 2 tidak ada yang di vaksin, jadi jumlah yang tervaksin sebanyak 90 orang, dan dibantu oleh 2 orang Nakes dan 4 orang Non Nakes.

Jumlah Keseluruhan Warga Desa Bojong Kamal yang telah divaksin di 4 Gerai Vaksin sebanyak 978 dan sisa vaksin 0 Vial (0 dosis),”jelas AKP Budi Harjono.

Lanjut AKP Budi Harjono, Sebelum Vaksinasi dilakukan Verifikasi, Registrasi, Screening, Vaksinasi dan Observasi, Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan Prokes yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan dan Menghindari Kerumunan, Kegiatan pun selesai, situasi dalam keadaan aman dan terkendali.

“Polsek Legok Juga membagikan Sembako kepada Warga Desa Bojong Kamal yang telah di vaksin, kegiatan Vaksinasi di Desa Bojong Kamal dalam Rangka Vaksinasi Merdeka dan Percepatan Vaksin menghadapi Pilkades Bojong Kamal.

Jenis Vaksin Dosis I dan II yang diberikan adalah Sinovac, Masyarakat yang bisa di Vaksin dengan usia minimal 12 tahun ke atas,”pungkas Kapolsek Legok. (Rat)