Wed. Oct 20th, 2021

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

DPC Partai Demokrat Purworejo Berikan 1000 Dosis Vaksin Covid 19 Kepada Warga

Rakyatmerdekanews.com – Purworejo – Dalam rangka memperingati Hari jadinya yang ke 20 , tepatnya pada 9 September 2021 , Partai Demokrat melakukan kegiatan bakti sosial . Pelaksanaan bakti sosial di Kabupaten Purworejo tersebut diantaranya pembagian sembako kepada warga yang dilaksanakan pada Minggu 19//9/2021 dan vaksinasi covid 19 secara masal.

Dalam kegiatan tersebut DPC Partai Demokrat Kabupaten Purworejo memberikan 1000 dosis vaksin jenis sinovac kepada masyarakat Purworejo yang dilaksanakan dua sesion(dua hari). Demikian dikatakan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ) dalam acara dialog dengan pengurus Partai Demokrat dan penerima vaksin 19 melalui video confrenc yang berlangsung di gedung Siola RM Dargo Purworejo, Senin (20/9/2021).

Pelaksanaan vaksinasi covid 19 tersebut di hadiri oleh anggota DPR RI pusat dari fraksi Partai Demokrat Dapil VI Jateng Bramantyo Suwondo bersama istri , Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Purworejo Yophy Prabowo serta ratusan warga peserta penerima vaksin covid 19.

Dalam keteranganya AHY mengatakan , bahwa ditengah pandemi covid 19 kini masih dirasakan oleh masyarakat diseluruh tanah air . Oleh karenanya selaku bagian dari Partai Politik kata AHY , kami terketuk hatinya untuk turut memberikan sumbangsih dalam rangka menanggulangi pemulihan ekonmi rakyat karena covid 19 yang kini kita rasakan bersama, ujarnya.

” Melalui vaksinasi covid 19 tersebut diharapkan dapat membantu mensukseskan program pemerintah. Karena kami merupakan salah satu bagian dari partai politik di Indonesia yang wajib untuk ikut melaksanakan program pemeritah , diantaranya adalah program vaksinasi covid 19 secara masal. Di hari jadi ke 20 ini Partai Demokrat telah melakukan bakti soial berupa pembagian sembako dan vaksinasi masal. Kegiatan itu dilakukan dari tingkat pusat , propinsi hingga kabupaten/kota,” jelas AHY.

Lebih lanjut AHY menjelaskan melalui tagline Partai Demokrat berkoalisi dengan rakyat , yakni kami beserta jajaranya benar – benar turun ke masyarakat melalui Pengurus Partai ditingkat wilayah yang ditindak lanjuti oleh para wakil rakyatnya .”Hal tersebut dimaksudkan agar kami dapat berbaur dan mengetaui segala permasalahan dan keluhan mereka ditengah pandemi covid 19. Semoga dengan kegiatan sosial tersebut dapat bermanfaat dalam rangka membantu meringankan beban ekonomi rakyat ,” jelasnya.

Sementara itu anggota DPR RI Bramantyo Suwondo disela sela kegiatan tersebut mengatakan , bahwa bulan September adalah bulan bakti sosial Partai Demokrat.

“Pada bulan September ini Partai Demokrat telah melakukan berbagai kegiatan sosial . Kegiatan tersebut diantaranya dilaksanakan di Kabupaten Purworejo. Salahsatu kegiatan sosial yang dilakukan hari ini adalah program vaksinasi covid 19 secara masal .Untuk Kabupaten Purworejo kami memberikan 1000 dosis vaksin jenis sinovac yang pelaksanaanya dua sesi , dengan kuota 500 dosis diberikan pada Minggu 19/9/2021 dan 500 dosis diberikan hari ini , Senin 20/9/2021. Hal ini untuk mengurangi kerumunan massa,” ujar Bramantyo yang didampingi istrinya dan ketua DPC Partai Demokrat Purworejo Yophy Prabowo.

Menurut Bramantyo bahwa Partai Demokrat berkoalisi dengan rakyat berarti bahwa di HUT ke-20 kami berupaya membuat program bakti sosial yang melibatkan para pengurus partai yang langsung turun kebawah menemui warga.Ini terbukti bahwa program tersebut telah berjalan .Semoga dengan program ini kami dapat menyerap berbagai aspirasi rakyat ,selanjutnya menyampaikanya melalui Dewan baik tingkat pusat maupun daerah,”pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Yophi Prabowo juga menyatakan kegembiraanya , karena program dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala. “Semua program bisa berjalan dengan lancar, tentunya tetap mengedepankan protokol kesehatan , terutama untuk mengurangi kerumunan banyak massa .Maka kegiatan vaksinasi kami bagi dua sesi. Dihari pertama dengan jumlah kuota 500 dosis dengan melibatkan 16 nakes dari Puskesmas Banyuurip dan di hari kedua, kami menurunkan 16 nakes dari Puskesmas Mranti, untuk melayani 500 penerima vaksin covid 19,” ungkapnya. (Kun)