Wed. Oct 20th, 2021

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Arena Bermain Danau Sunter dan Sate Taichan Senayan Tetap Buka, Diharapkan Tegakan Aturan PPKM

RakyatMerdekaNews, Jakarta – Saat ini pemerintah masih memberlakukan status PPKM Level 3. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Reza Patria, menegaskan pihaknya tidak akan pandang bulu dalam menegakkan aturan saat pelaksanaan PPKM.

Kendati Pemprov DKI Jakarta secara tegas akan menindak pelanggar aturan pelaksanaan PPKM, namun ironisnya, masih ada saja pengusaha yang masih membandel.

Semisal, masih melongarnya objek wisata arena bebek-bebekan di danau Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Dengan masih dibukanya arena bermain tersebut seolah tidak menghiraukan instruksi Gubernur DKI Jakarta.

Ketika dikonfirmasikan awak media, Sabtu (2/10/2021) Lurah Sunter Jaya Eka Persilian Yeluma mengatakan, kepemilikan wahana bebek-bebekan tersebut merupakan milik perorangan, tidak ada perizinan, karena masih PPKM Level 3, ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan salah seorang petugas Satpol PP yang tak bersedia disebutkan namanya, dia mengatakan, kami berjaga 3 orang. “Saya hanya menjalankan penegakkan Perda untuk masalah bebek-bebekan akan saya laporkan ke pimpinan saya kepala Pol PP DKI Jakarta, “ucapnya.

Hal ini lanjutnya, sesuai Keputusan Gubernur DKI Jakarta No. 1072/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3 Covid-19, terdapat 5 pembatasan yang diberlakukan terhadap tempat wisata.

Hasil pantauan di lapangan, selain masih dibukanya objek wisata arena bebek-bebekan di Danau Sunter, juga masih merebaknya penjual Sate Taichan di jalan Asia Afrika, Senayan. Tak pelak, akibat menjamurnya puluhan pedagang Sate Taichan yang menghabiskan badan jalan di kawasan tersebut menimbulkan kemacetan arus lalu lintas, warga pun mengeluhkan kondisi kesemerawutan ini.

Tindakan tegas juga dilakukan Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, pihaknya menutup tiga tempat kafe yang melanggar protokol kesehatan (Prokes) di Jakarta Selatan.

“Dirresnarkoba Kombes Pol Mukti Juarsa mengatakan, malam ini kita menyegel di tiga tempat kafe yang pertama diantaranya Secondfloor Resto and Bar Kemang, Half Way Bar di Kebayoran Lama dan Kopi Koboy di jalan Radio Dalam, “ujar Mukti kepada wartawan, pada Sabtu (2/10/2021).

Sementara itu Wagub Reza meminta tempat usaha di Jakarta harus mematuhi aturan yang telah ditentukan. Mulai dari waktu operasional hingga kapasitas pengunjung. (Red)