Sun. Nov 28th, 2021

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Muscab Demokrat Kabupaten Brebes Mulus, Hj Opy Ropiyah, SH. M.Kn Terpilih secara Aklamasi Periode 2021-2026

Rakyatmerdekanews.com Semarang : Suksesi kepemimpinan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat berjalan sempurna, H. Bambang Sunardi, yang ditunjuk sebagai Ketua OC menyampaikan Muscab yang digelar di Semarang berjalan sangat lancar. Brebes masuk dalam 21 kabupaten/kota di Jawa Tengah yang sudah menyelesaikan Muscab (29-30 september 2021).

“Kemarin Brebes termasuk gelombang pertama dan lancar. Semua pemilik hak suara dan 17 PAC memberi dukungan mutlak ke Hj Opy Ropiyah, SH, M.Kn  sebagai calon tunggal. Setelah diplenokan dan menyampaikan Visi Misi nya dihadapan seluruh pemegang Hak Suara, mbak Opy kemudian ditetapkan menjadi calon tunggal oleh pimpinan Sidang dari DPP,” ungkap H. Bambang Sunardi kepada wartawan di Sekretariat DPC Demokrat kabupaten Brebes, Jumat (1/10/2021).

Dijelaskannya, selain dukungan suara, pada sesi pertama, semua PAC juga menyatakan menerima laporan pertanggungjawaban (LPj) kepemimpinan sebelumnya yang disampaikan ketua DPC periode sebelumnya Heri Fitriansyah, ST, M.Si. Setelah menjadi calon tetap, nantinya DPD akan mengajukan Mbak Opy ke DPP. Selanjutnya DPP akan memanggil dan melakukan fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan. Dari hasil fit and proper test itulah nantinya DPP baru akan menetapkan sebagai Ketua DPC terpilih. Mekanisme ini memang agak berbeda dengan Muscab sebelumnya yang langsung menentukan ketua terpilih.

“Nah setelah dinyatakan terpilih, Ketua DPC akan menerima SK dan mandat untuk menyusun tim formatur yang terdiri dari 11 orang. Formatur itulah yang nantinya diberi kewenangan menyusun struktur kepengurusan mulai dari Sekretaris, Bendahara dan sebagainya,” terangnya.

Bersamaan dengan Muscab ini, status Ketua DPC Brebes saat ini juga dinyatakan demisioner.

Sementara, Hj Opy Ropiyah,S.H., M.Kn tak menampik dirinya memang terpilih sebagai calon tunggal dan calon tetap pada Muscab untuk  memimpin Demokrat kabupaten Brebes. Ia bahkan bersyukur prosesi Muscab untuk Brebes relatif sangat lancar dan semua PAC memberi dukungan mutlak kepadanya.

“Alhamdulillah Brebes masuk dalam 21 DPC yang sudah merampungkan Muscab. Dan Alhamdulillah berjalan dengan baik. Iya saya  ditunjuk jadi calon calon tetap dan tinggal diajukan ke DPP,” ucap Hj Opi Ropiyah, bersemangat.

Hj Opy Ropiyah, S.H.,M.Kn  Dengan tinggal menunggu formalitas pengesahan  dari DPP, optimis bisa  dipercaya untuk memimpin Demokrat Brebes 5 tahun ke depan.//Bambang. (red).