Sun. Nov 28th, 2021

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Laksanakan Vaksinasi Wujud Peran Aktif DPD LLMB Kabupaten Bengkalis Terhadap Penanganan Covid 19

Rakyatmerdekanews.com – Bathin Solapan – Dengan mengambil momen hari Kesaktian Pancasila 01 Oktober 2021, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Laskar Riau Bersatu (LLMB) Kabupaten Bengkalis melaksanakan kegiatan vaksinasi pada hari Sabtu (02/10) bertempat di posko channel 5 Jalan Sukajadi 1 No.17, Desa Tambusai Batang Dui, Kecamatan Bathin Solapan, Bengkalis.

Panglima Muda DPD LLMB Kabupaten Bengkalis Datuk Jasmi, STo menyampaikan rasa gembira dan bangga atas pelaksanaan vaksinasi ini. “ Kami melaksanakan kegiatan ini adalah wujud eksistensi sebagai salah satu organisasi melayu yang ada di kabupaten Bengkalis”. Kita tunjukkan bagaimana kita dapat berperan aktif menyikapi program dan konsentrasi pemerintah atas penanganan covid 19 khususnya di kabupaten Bengkalis,” lanjut Jasmi.

Rasa gembira dan bangga DPD LLMB Kabupaten Bengkalis ini dikuatkan dengan kehadiran Panglima Besar Dewan Pimpinan Pusat LLMB Datuk Ismail, SH, MH beserta istri dan rombongan yang sangat memberikan spirit kepada panitia pelaksana. Pada kesempatan itu Datuk Ismail juga menyampaikan rasa bangga kepada DPD LLMB Kabupaten Bengkalis.


“Kita DPP LLMB memberikan apresiasi, karena DPD LLMB Bengkalis dapat menunjukkan integritas dan eksistensinya kepada pemerintah dan masyarakat. Inilah salah satu harapan kita dengan keberadaan Jajaran DPD dan seterusnya, mampu tampil menunjukkan kepedulian serta tanggap menyikapi perkembangan apalagi yang menyangkut mendukung program pemerintah dimana penanganan covid 19 salah satunya”.

Bangkit, Maju, Jaya itu adalah semboyan kita, Bersatu Kita Kuat, Merajuk Tinggalkan” ungkap Datuk Ismail sambil tersenyum. “Namun tetap dengan dilandasi falsafah melayu, tuah sakti, dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung “lanjutnya.

Ketua pelaksana Kh. Dr. KhairuddinSaleh, M.Pd.I yang didampingi lansung oleh Ade Masrifal, SPd selaku sekretaris panitia menjelaskan, bahwa jumlah vaksin yang didistribusikan sebanyak 250 buah yang diperuntukkan kepada pengurus dan keluarga besar LLMB DPD Kabupaten Bengkalis, serta masyarakat sekitar yang sudah didata sebelum hari pelaksanaan vaksinasi terbut. “Jumlah vaksin yang didistribusikan sesuai dengan hasil kordinasi kita dengan Bapak dr.Ersan Kadiskes Kabupaten Bengkalis, dan kita sangat berterima kasih kepada beliau” ungkap Kh. Dr. Khairuddin Saleh.

“Begitu juga kita berterima kasih kepada Tim medis Puskesmas Bathin Solapan yang dikordinir oleh Drg Novi Nurmayanty yang begitu prima melayani masysrakat demi kelancaran vaksinasi, tak kalah pentingnya Aparat TNI dari Koramil 04 Mandau dan Polisi Polsek Mandau serta tetangga kita Komunitas Emak Emak Duri Beraksi (KEDB) Emak Malahayati dan timnya, harapan kita semoga kabupaten Bengkalis dapat terbebas dari covid” tutupnya. (AK/F Noza)